Kelas : III
Tema : 4. Kewajiban dan Hakku
Sub Tema : 4. Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu: 120 menit
________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat menuliskan kalimat saran dari teks berjudul “Di Kantor Kelurahan” dengan tepat; peserta didik dapat mengurangkan pecahan berpenyebut sama dengan benar;
peserta didik dapat membuat kreasi seni membuat topi dengan teknik melipat dengan unik, menarik dan 9terampil dalam membuat karya.
Kegiatan 1
Haiii,...
Assalamualaikum, selamat pagi dan semangat pagi anak-anak hebat ☺️
Semoga selalu sehat, semangat, dan kompak bersama Ayah/bunda di rumah ya.
Anak-anak pada pembelajaran sebelumnya kalian sudah dapat menemukan kalimat masalah dan
membuat kalimat penyelesaian masalah, pengurangan berpenyebut sama dan seni melipat kertas. Adakah yang tahu kita akan mempelajari apa hari ini? Hebat!
Nah, untuk mengetahuinya lebih jelas pembelajaran hari ini, simak video berikut yuk!
Sekarang, bacalah teks berjudul “Di Kantor
Kelurahan” di bawah ini! (Terlampir).
Setelah itu, tuliskan kalimat saran berdasarkan tekstulis tersebut!.Kemudian minta tolong kepada Ayah/Bunda untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.
Selamat mengerjakan anak-anak hebat! ☺️
Kegiatan 2
Kalian hebat sudah dapat membuat kalimat saran berdasarkan teks tulis dengan tepat!
Pernahkah kamu melihat karya dari kertas berupa bentuk atau menyerupai bentuk aslinya seperti, hewan, tumbuhan, atau alat transportasi? Karya tersebut
dinamakan seni melipat kertas. Seni melipat kertas juga biasa disebut dengan origami.
Nah selanjutnya, buatlah kembali topi menggunakan origami/kertas koran atau kertas hvs. Buatlah dengan unik, menarik dan rapi serta sesuai dengan ukuran
kepalamu sehingga dapat dipakai.
Kemudian, jangan lupa untuk memfoto hasil karyamu dan mengirimkannya kepada Bapak/Ibu guru.
Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menemukan masalah yang berkaitan dengan pengurangan pecahan
berpenyebut sama. Untuk menyelesaikannya, kita perlu mengurangkan pembilangnya saja sedangkan penyebutnya tetap.
Selanjutnya, kerjakan latihan operasi penguranganpecahan berpenyebut sama berikut! (Terlampir).
Kemudian jangan lupa untuk memfoto dan
mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.
Anak-anak hebat pembelajaran hari ini sudah selesai, Salam.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.