Kelas : III
Tema : 3. Benda di Sekitarku
Sub Tema : 3. Perubahan Wujud Benda
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu: 120 menit
__________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat mengidentifikasi hubungan antarsatuan berat dengan benar;
peserta didik dapat mengidentifikasi jenis garis, bentuk, dan warna sebagai unsur dekoratif dengan benar; peserta didik dapat membuat pertanyaan megenai cara-cara perawatan hewan untuk wawancara denganmenggunakan kata tanya yang tepat.
Kegiatan 1
Haiii apa kabat anak-anak hebat?
Assalamualaikum, selamat pagi dan semangat pagi anak-anak hebat ☺️
Semoga selalu sehat, semangat, dan kompak bersama Ayah/bunda di rumah ya.
Hari ini kita akan mempelajari tentang hubungan antarsatuan berat, unsur dekoratif dan membuat daftar pertanyaan wawancara.
Apakah kamu sudah siap?
Sekarang, saksikan video berikut yuk!
Bagaimana,sudah paham kan dengan materi hari ini?
Jika belum paham, kalian bisa bertanya kepada Bapak/Ibu guru atau pendamping belajarmu di rumah ya.
Setelah menonton video, kerjakan latihan berikut ya!
Kerjakan di buku tulismu ya!
Jangan lupa untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.
Semangat mengerjakan anak-anak hebat!
Kegiatan 2
Pada video di kegiatan 1, kamu sudah mengetahui unsur dekoratif yaitu, garis, bentuk, dan warna.
Untuk mengetahui pemahamanmu tentang unsur dekoratif, kerjakan latihan berikut yuk! Setelah itu foto dan kirimkan kepada Bapak/ibu guru sebagai bentuk laporannya.
Selanjutnya, pilihlah satu jenis hewan yang ada di rumahmu. Kemudian lakukan wawancara bersama Ayah/Bunda atau anggota keluargamu yang lain mengenai cara-cara perawatan hewan tersebut.
Sebelum melakukan wawancara, jangan lupa untuk menentukan judul dan menuliskan daftar pertanyaan terlebih dahulu.
Tuliskan daftar pertanyaanmu dengan kata tanya (apa, dimana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana) dalam
tabel berikut!
Kerjakan di buku tulismu ya!
Jangan lupa untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.
Kerjakan di buku tulismu ya!
Jangan lupa untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.
Terima kasih. Sampai jumpa besok!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.