Kelas : 4 (Empat)
Tema : 4. Berbagai Pekerjaan
Sub Tema : 1 (Jenis-jenis Pekerjaan)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
______________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah membaca teks bacaan, siswa dapat mengidentifikasi tokoh yang ada pada teks dengan benar. Setelah memperhatikan video penjelasan tentang KPK, siswa dapat mencari KPK dari dua bilangan dengan tepat.
Kegiatan 1
Anak hebat, pertemuan sebelumnya kalian telah belajar mengenai tokoh dan penokohan. Dalamsebuah cerita pasti ada tokohnya, baik tokohnya berupa manusia maupun berupa binatang dan makhluk yang lainnya. Kali ini kalian akan mengidentifikasi tokoh dan penokohan pada teks fiksi melalui media audio visual.
Perhatikan cerita gajah dan semut pada link video berikut ini!
Bagaimana anak hebat, menarik sekali ceritanya ya! Setelah memperhatikan cerita tersebut, jawablah pertanyaan berikut ini ya!
Selamat mengerjakan!
Kegiatan 2
Anak hebat, pertemuan sebelumnya kita telah membahas faktorisasi prima, kali ini kita akan membahas kelipatan persekutuan terkecil (KPK). Untuk mencari KPK kalian harus sudah paham materi faktorisasi prima ya.
Apa itu KPK? Kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari dua atau lebih bilangan adalah kelipatan persekutuan dari
bilangan-bilangan tersebut yang nilainya paling kecil di antarakelipatan persekutuan yang lainnya.
Untuk menentukan KPK bisa menggunakan berbagai cara, kali ini kita akan belajar mencari KPK dengan pohon faktor.
Bagaimana caranya? Mari kita saksikan penjelasan pada video berikut!
Perhatikan dengan seksama ya, supaya kalian dapat memahaminya!
Supaya kalian lebih paham, kerjakan latihan soal di bawah ini!
Kerjakan di buku tulis, setelah selesai foto hasil pekerjaanmu dan kirimkan ke Bapak/Ibu Guru ya!
Mari kita akhiri kegiatan belajar dari rumah hari ini dengan membaca do‘a sesudah belajar.
Terima kasih, sampai jumpa besok ya!
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.