Kelas : III
Tema : 3. Benda di Sekitarku
Sub Tema : 2. Wujud Benda
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu: 120 menit
_______________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat menyajikan informasi dari teks dalam bentuk peta pikiran
dengan tepat; peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari berkaitan dengan jarak; peserta didik
dapat memperagakan gerak kuat dan lemah kaki dalam tari dengan percaya diri.
Kegiatan 1
Haiii,...
Assalamualaikum, selamat pagi dan semangat pagi anak-anak hebat ☺️
Semoga selalu sehat, semangat, dan kompakbersama Ayah/bunda di rumah ya.
Hari ini kita akan belajar kembali tentang satuan jarak dan lain sebagainya.
Apakah kamu masih mengingatnya? Hebat!
Sekarang, simak video berikut yuk untuk
mengingatnya kembali!
Bagaimana,sudah paham dengan materi hari ini? Jika belum paham, kalian bisa bertanya kepada Bapak/Ibu guru atau pendamping belajarmu di rumah ya.
Setelah itu, kita berlatih yuk!
Kerjakan di buku tulismu ya!
Kemudian minta tolong kepada ayah/bunda untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru!
Semangat mengerjakan anak-anak hebat!
Kegiatan 2
Anak-anak, pada pembelajaran lalu kalian sudah bermain peran melakukan wawancara bersama anggota keluarga
di rumah. Bagaimana seru kan? Keren!
Apakah kamu masih ingat dengan teks wawancara tersebut?
Untuk mengingatnya kembali kamu bisa membaca teks tersebut pada bagian lampiran ya! (Terlampir)
Hasil wawancara dapat disajikan dalam bentuk peta pikiran. Peta pikiran adalah informasi penting yang dapat dituliskan dalam bentuk diagram.
Nah selanjutnya, tuliskan hasil wawancara Siti tentang perawatan tanaman gantung pada peta pikiran di bawah ini ya!
Kerjakan di buku tulismu ya!
Jangan lupa untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.
Selanjutnya, kita melakukan gerakan tari seperti pada video di atas yuk!
Kalian bisa memperagakan gerakan tersebut bersama Ayah/Bunda di rumah. Lakukan dengan kompak ya supaya gerakan kalian terlihat indah.
Kemudian minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memvideokan kalian saat mempraktikkan gerakan tersebut dan mengirimkannya kepada Bapak/ibu guru
sebagai bentuk laporan.
Anak-anak hebat pembelajaran hari ini sudah selesai. Sampai jumpa esok anak hebat.
__________________________________
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.