SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : V (Lima)
Tema : 1. Organ Gerak Hewan dan Manusia
Sub Tema : 2. Manusia dan Lingkungan
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
__________________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video peserta Peserta didik dapat mengidentifikasi alat gerak hewan dilingkungan tempat tinggalnya dengan tepat, serta dapat mempraktikkan penggunaan kata tanya dimana dengan tepat.
Kegiatan 1
Assalamualaikum, Apa kabar Ananda semua? Semoga Ananda dalam keadaaan sehat dan bersemangat.
Ananda, pastinya kalian sudah membaca tentang alat gerak hewan dan fungsinya Indonesia pada tautan yang telah diberikan kemarin.
Banyak jenis dan ragam hewan diseluruh dunia begitupun dengan cara hidupnya di lingkungan alam. Mereka akan melakukan perpindahan atau pergerakan secara rutin
sesuai dengan masanya. Gerak tersebut bisa dilakukan akibat adanya organ gerak hewan yang beragam.
Yuk simak video berikut ini!
Bagaimana videonya menarik bukan? Apa yang dapat kalian simpulkan dari isi video tersebut? Jangan lupa Untuk menuliskan hal-hal penting dari video yang kamu lihat agar kamu dapat membaca lagi nanti.
Selanjutnya tugas ananda adalah,
1. Amatilah jenis-jenis hewan disekitar tempat tinggalmu!Tulliskan 5 nama hewan yang kamu amati?
2. Tuliskan alat gerak yang pada hewan tersebut!
3. Jelaskan fungsi alat gerak dari hewan yang kamu amati.
Kerjakan di buku tugas kalian! Setelah selesai, kirimkan jawaban ke WAG Kelas ataupun ke Classroom.
Kegiatan 2
Terimakasih Ananda yang sudah mengirimkan tugas pertamanya.
Kalian sudah mengamati hewan-hewan yang ada di sekitar tempat tinggal.
Pada pembelajaran sebelumnya juga kalian telah belajar tentang kata tanya di mana. Ya betul, di mana adalah sebuah kata tanya yang berfungsi untuk menanyakan tempat suatu peristiwa berlangsung, lokasi yang akan dituju, serta tempat yang sedang digunakan atau yang
akan dkunjungi.
Untuk lebih memahami tantang penggunaan kata tanya di mana, mari kita simak video berikut!
Bagaima videonya? menarik ya, jangan lupa mencatat hal- hal penting dari video tadi.
Selanjutnya tugas Ananda adalah.
1. Buatlah 5 kalimat tanya tentang gerak hewan yang telah kamu amati tadi, menggunakan kata tanya dimana!
2. Minta ayah/bunda/kakak untuk menjawab pertanyaan yang kamu buat!
3. Berikutnya, minta anggota keluarga yang lain untuk memvideokan proses tanya jawab yang kamu lakukan.
Kirim hasil pekerjaan kalian berupa video dan mengunggahnya di WAG kelas atau pun ke Classroom.
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai, Pelajari link berikut untuk bahan kegiatan pembelajaran kita pada hari senin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.