PENILAIAN HARIAN & ADMINISTRASI K13 KELAS 1 SEMESTER GENAP TERBARU



Salaaam...


Bertemu lagi kita saat ini. Administrasi kelas semester 2 pun banyak dicari guru-guru pengajar se Indonesia. Dalam menyikapi banyaknya beban guru untuk menyelesaikan berbagai administrasi k13 disela-sela mengajar membutuhkan banyak energi dan kerjasama banyak pihak. Seringkali menjadi dilema yang berakibat merosotnya kinerja jika dilakukan secara konvensional dan manual.

      Guru jaman now betul-betul memang harus menguasai IT dan selalu up to date jika tidak mau tergerus oleh waktu.. Mengapa demikian ? jangan sampai penguasaan ilmu peserta didik kita berada diatas kita dikarenakan mereka lebih menguasai teknologi


Program pembelajaran semester 2 harus dirancang sedemikian rupa agar semua materi pembelajaran dapat diperoleh siswa tepat waktu. Di semester 2 ini ada banyak kegiatan sekolah yang sedikit banyak menyita kegiatan belajar di kelas seperti acara keagamaan, lomba-lomba antar wilayah dan pesta tahunan yaitu US dan USMBD. Walau demikian guru sudah mengantisipasi dengan rencana mengajarnya.
         Dalam keseharian kegiatan belajar mengajar, bagian penilaian adalah sangatlah penting. Ini berkaitan dengan soal-soal dan evaluasi harian yang harus disesuaikan dengan kondisi real saat itu. dan ini tidaklah mudah. karena itulah penulis berusaha membuat suatu contoh penilaian harian yang dibuat per subtema lengkap dengan kisi-kisi dan soalnya.
Semoga bermanfaat!

Kisi-Kisi Tema 5


sub tema 2

sub tema 3

sub tema 4

Penilaian harian Tema 5




Jangan lupa beri like or comment dan subscribe sebagai apresiasi tulisan ini..OK !

4 komentar:

  1. Thank you so much bu dina , sudah lama ku tunggu tunggu postingannya.

    BalasHapus
  2. Thank you very much...Bu Dina, Semoga menjadi bahan refensi yang bermanfaat ,,

    BalasHapus

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.