Kelas : I
Tema : 7. Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku
Subtema : 4. Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda
Pembelajaran : 4
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
___________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat (1)menuliskan benda berdasarkan permukaannya dengan membedakan huruf vokal dan konsonan; (2)membuat lukisan dari bahan alam; dan (3)melakukan gerakan meliuk dengan semangat dan percaya diri.
Selamat pagi, apa kabar Anak Hebat?
Semoga senantiasa dalam keadaan sehat ya.
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!
Kegiatan 1
Benda memiliki bentuk, warna, ukuran, dan
permukaan yang berbeda.
Bagaimana permukaan benda?
Benda ada yang permukaannya halus, dan ada yang kasar. Untuk mengetahui jenis permukaan benda, simak video berikut, ya!
Setelah menyaksikan video,
(1)Tulislah benda-benda berikut berdasarkan permukaannya.
(2) Tulis dengan membedakan huruf vokal dan konsonannya, ya!
Tulis pada tabel berikut, ya!
Selamat mengerjakan anak-anak!
Kegiatan 2
Dalam video tadi terdapat gerak meliuk. Anak-anak bisa praktikkan di rumah bersama dengan anggota keluarganya, ya.
Supaya badan tetap terjaga kesehatannya, dan badan kita menjadi lentur seperti pesenam.
Dalam video tadi, anak-anak juga sudah menyaksikan cara membuat hasil karya dari bahan alam yaitu kopi.
Sekarang mari kita membuatnya!
Siapkan dulu alat dan bahannya, yaitu :
1. Kertas HVS atau buku gambar
2. Bubuk kopi
3. Air
4. Kuas
Selamat mengerjakan!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini!
Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.
Terima kasih, sampai jumpa besok!
Sumber: RPP Dinas Pendidikan DKI Jakarta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.