KISI-KISI UKK PLBJ KELAS 5
No
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
URAIAN
MATERI
|
INDIKATOR
|
BENTUK
SOAL
|
NO
SOAL
|
1.
|
1.1
Mengenal letak kantor perwakilan Negara sahabat di Jakarta
|
Kantor
perwakilan Negara sahabat
|
Menyebutkan alamat
kantor negara sahabat
|
v
Disajikan
bacaan siswa dapat menyebutkan kantor negara
v
Siswa
dapat menyebutkan alamat kantor
kedutaan Jepang
v
Siswa
dapat menyebutkan alamat kantor negara sahabat (Amerika Serikat )
v
Siswa
dapat menyebutkan kantor negara sahabat Malaysia
|
PG
PG
PG
Isian
|
1
2
3
36
|
1.2 Mengenal
letak kantor sekretariat ASEAN di Jakarta
|
Kantor sekretariat
ASEAN
|
Menjelaskan kantor
sekretariat ASEAN
|
v
Siswa
dapat menyebutkan asal dari pembentukan ASEAN
v
Siswa
dapat menyebutkan alamat kantor sekretariat ASEAN
v
Siswa
dapat menyebutkan letak gedung sekretaris jendral ASEAN
|
PG
PG
PG
|
4
5
6
|
|
1.3 Mengenal tata cara berkunjung ke kantor perwakilan negara sahabat
|
Kantor negara sahabat
|
Menyebutkan tata
tertib berkunjung ke kantor perwakilan negara sahabat
Menjelaskan tata cara
berkunjung ke kantor perwakilan negara sahabat
|
v
Disajikan
bacaan siswa dapat menyebutkan tata tertib berkunjung ke kantor kedutaan
negara sahabat
v
Disajikan
bacaan siswa dapat menyebutkan surat
izin untuk memasuki negara sahabat
v
Siswa
dapat menjelaskan tata cara berkunjung ke kantor perwakilan negara sahabat
|
PG
Isian
UT
|
7
37
46
|
|
2.
|
2.Mengenal
permaianan Bentengan
|
Permaianan Bentengan
|
Menyebutkan daerah
asal permaianan Bentengan
|
v
Siswa
dapat menyebutkan daerah asal permainan bentengan
|
PG
|
8
|
Menyebutkan alat
permainan bentengan
|
v
Siswa
dapat menyebutkan alat permainan bentengan
|
PG
|
9
|
|||
Menyebutkan bahan yang
digunakan dalam permainan bentengan
|
v
Siswa
dapat menyebutkan bahan yang digunakan
dalam permainan bentengan
|
PG
|
10
|
|||
Menyebutkan jumlah
pemain pada permainan bentengan
Menjelaskan aturan
permainan bentengan
Menentukan para pemain
yang mengikuti permainan bentengan
Memperagakan permainan
bentengan
Menyebutkan
manfaat kerjasama dalam bermain bentengan
Menyebutkan nilai-nilai
luhur yang terkandung dalam permainan bentengan
Meneladani nilai-nilai
moral yang terkandung dalam permainan bentengan
|
v
Siswa
dapat menyebutkan jumlah pemain pada
permainan bentengan
v
Siswa
dapat menjelaskan aturan dalam permainan bentengan
v
Siswa
dapat menentukan para pemain yang mrengikuti permainan bentengan
v
Disajikan
gambar, siswa dapat menjelaskan gambar anak yang sedang ditawan dalam
permainan bentengan
v
Siswa
dapat menyebutkan manfaat bekerjasama dalam permainan bentengan
v
Siswa
dpat menyebutkan salah satu nilai-nilai yang terkandung dlam permainan
bentengan
v
Siswa
dapat menrapkan nilai moral yang
terkandung dalam permainan bentengan
|
PG
Isian
PG
PG
PG
PG
UT
|
11
38
12
13
14
15
47
|
|||
3.
|
3.1
Mengidentifikasi cerita Murtado Macan Kemayoran
|
Cerita Murtado Macan
Kemayoran
|
Menyebutkan asal cerita Murtado Macan Kemayoran
Menyebutkan toko- tokah cerita Murtado Macan Kemayoran
Menyebutkan asal
dari tokoh Murtado dalam cerita
Murtado Macan Kemayoran
Menjelaskan watak
tokoh cerita Murtado Macan Kemayoran
Menyebutkan dua orang
yang membantu Bek Lihun
Menyebutkan nama
jurus ilmu bela diri yang
dimiliki Murtado dalam cerita Murtado
macan Kemayoran
Mejelaskan kandungan
moral dalam cerita Murtado Macan Kemayoran
|
v
Siswa
dapat menyebutkan asal cerita Murtado Macan Kemayoran
v
Siswa
dapat menyebutkan tokoh pemimpin perampok dalam cerita Murtado Macan
Kemayoran
v
Siswa
dapat menyebutkan tokoh yang bersifat baik dalam cerita Murtado Macan
Kemayoran
v
Siswa
dapat menyebutkan asal Tokoh Murtado dalam cerita Murtado Macan Kemayoran
v
Siswa
dapat menceritakan watak tokoh Bek
Lihun dan Mandor Bacan pada cerita Murtado Macan Kemayoran
v
Siswa
dapat menyebutkan watak tokoh Murtado dalam cerita Murtado Macan Kemayoran
v
Siswa
dapat menyebutkan dua orang tokoh yang
membantu Bek Lihun
v
Siswa
dapat menyebutkan nama jurus
ilmu bela diri yang dimiliki Murtado
v
Siswa
dapat menyebutkan pekerjaan ayah Murtado dalam cerita Murtado Macan Kemayoran
v
Siswa
dapat menyebutkan kandungan moral dalam cerita Murtado macan Kemayoran
v
Siswa
dapat menjelaskan nilai luhur dalam
cerita Murtado Macan Kemayoran
|
Isian
PG
PG
PG
Isian
PG
PG
PG
PG
Isian
UT
|
39
16
17
18
40
19
20
21
22
41
48
|
4.
|
4.1 Mengapresiasikan pertunjukkan Lenong Betawi
|
Lenong Betawi
|
Menyebutkan jenis musik
untuk mengiringi pertunjukkan Lenong
Betawi
Menyebutkan sosok
satria yang ditampilkan dalam
pertunjukkan Lenong Betawi
Peralatan pada
pertunjukkan lenong Betawi
Menjelaskan ekspresi
penonton terhadap lawakan dalam pertunjukkan Lenong Betawi
Menjelaskan
nilai-nilai yang terkandung dalam pertunjukkan Lenong Betawi
|
v
Siswa
dapat menyebutkan musik yang digunakan
untuk mengiringi pertunjukkan Lenong Betawi
v
Siswa
dapat menyebutkan sosok satria dalam pertunjukkan Lenong Betawi
v
Siswa
dapat menyebutkan pakaian yang digunakan dalam pertunjukkan Lenong Betawi
v
Siswa
dapat menyebutkan jenis alat yang digunakan untuk mengiringi pertunjukkan Lenong Betawi
v
Siswa
dapat menyebutkan ekspresi penonton dalam pertunjukkan Lenong Betawi
v
Siswa
dapat menyebutkan unsur dalam pertunjukkan Lenong Betawi
v
Siswa
dapat menjelaskan nilai-nilai yang terkandung dalam pertunjukkan Lenong
Betawi
v
Siswa
dapat menyebutkan nilai-nilai yang terkandung dalam pertunjukkan Lenong
Betawi
|
PG
PG
PG
PG
PG
Isian
UT
Isian
|
23
24
25
26
27
42
49
43
|
5.
|
5.1 Mengapreasikan
Tari Cokek
|
Tari Cokek
|
Mengenal Tari Cokek
Gerakan dalam tari
Cokek
Lagu yang digunakan
dalam tari Cokek
|
v
Siswa
dapat menyebutkan kebudayaan yang mempengaruhi tari Cokek
v
Siswa
dapat menyebutkan nama tokoh yang mengembangkan garapan baru tari Cokek
v
Siswa
dapat menyebutkan musik yang digunakan dalam tari Cokek
v
Siswa
dapat menjelaskan wayang dalam tari
Cokek
v
Siswa
dapat menyebutkan jumlah gerakan dalam
tari Cokek
v
Siswa
dapat menjelaskan sajian tari Cokek biasa dipentaskan
v
Siswa
dapat menyebutkan lagu untuk mengiringi tari Cokek
v
Siswa
dapat menyebutkan penari wanita dalam tari Cokek
|
PG
PG
PG
Isian
PG
PG
PG
PG
|
28
29
30
44
31
32
33
34
|
Alat-alat yang digunakan dalam pertunjukkan tari Cokek
Nilai-nilai yang terkandung dalam Tari Cokek
|
v
Siswa
dapat menuliskan jenis-jenis alat musik untuk pertunjukkan tari Cokek
v
Siswa
dapat melaksanakan nilai-nilai yang
terkandung dalam tari Cokek
v
Siswa
dapat menjelaskan jalan keluar
untuk tampil di panggung pada pentas
tari Cokek
|
Isian
PG
UT
|
45
35
50
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.