Skenario BDR Kelas 1 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 2

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 1 (Satu)
Tema : 1. Diriku
Sub Tema : 4 (Aku Istimewa)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
______________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat menceritakan keberagaman keluarga dan menghitung jumlah
benda dengan sikap tubuh yang benar dengan tanggung jawab dan percaya diri.

Kegiatan 1
Assalamu’alaikum, apa kabar anak-anak hebat? Semoga semuanya sudah siap belajar, ya!

Anak-anak, kemarin kita sudah belajar tentang. keberagaman keluarga. Dari situ kita belajar bahwasetiap orang berbeda dan memiliki keunikan masing-masing yang semua itu anugerah dari Tuhan
yang harus selalu kita syukuri.

Keluarga kita pun pasti ada yang memiliki
persamaan dan perbedaan. Kita bisa melihat dari hobi atau kesukaaan anggota keluarga.

Anak-anak saksikan video berikut ya!


Nah, sekarang anak-anak boleh bercerita tentang  kesukaan keluarga anak-anak di rumah. Ceritakan melalui voicenote kirim ke Bapak/Ibu guru, ya!

Selamat mengerjakan anak-anak!

Kegiatan 2
Wah, Hebat! Anak-anak sudah pandai bercerita tentang kesukaan anggota keluarga dan mampu bermain menyusun
huruf dengan benar.

Dalam video tadi, kita juga sudah belajar menghitung jumlah benda. Jangan lupa ya anak-anak, ketika menghitung sikap tubuh harus benar, ya! Badan tegak supaya tulang kalian tetap sehat!

Sekarang anak-anak boleh belajar menghitung jumlah benda- benda kesukaan anak-anak dan tulis hasilnya di buku kalian ya, Nak!
Contoh:
Selamat mengerjakan!
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! 

Pelajari untuk materi esok hari yaitu “membuat karya dari bahan alam
dan bermain sambil membaca kata”. Persiapkan diri kalian, ya!

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! 

Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca hamdalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.