Skenario BDR Kelas 5 Tema 5 Subtema 1

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 5. (Ekosistem)
Sub Tema : 1 ( Komponen Ekosistem)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
Hari/ tanggal : Senin, 8 November 2021
____________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video peserta didik dapat mengidentifikasi penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya dan
mengidentifikasi contoh iklan media elektronik dengan cermat dan teliti.

Kegiatan 1
Halo Ananda apa kabar hari ini? Semoga sehat dan bahagia

Ananda yang memiliki hewan piaraan di rumah, apa kabar hewan-hewan piaraanmu? Sudahkah Ananda memberikan makan pada mereka hari ini?

 Apa saja jenis makanan yang di konsumsi hewan piaraanmu? Wah pasti senang sekali mempunyai hewan piaraan di
rumah ya?

Ananda tentu masih ingat dengan komponen ekosistem yang telah dipelajari. Ananda juga telah membaca teks yang dikirimkan pada link minggu lalu.

Hewan sebagai salah satu komponen ekosistem memiliki keunikan yang dapat menyeimbangkan ekosistem tempat ia berada. Berdasarkan jenis makanannya, hewan dibagi menjadi tiga golongan, yaitu hewan yang memakan bagian-bagian tumbuhan dan hewan yang memakan hewan lain. Ada pula kelompok hewan yang memakan keduanya, yaitu memakan tumbuhan sekaligus memakan hewan lain.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya simak video pada tautan link berikut!

Bagaimana videonya menarik dan mudah difahami bukan? Tugas Aananda sekarang adalah mengerjakan tugas yang ada pada akhir video.

Jika sudah selesai, foto dan kirimkan hasil tugas Ananda ke WAG kelas.

Kegiatan 2
Terimakasih Ananda yang sudah mengumpulkan tugas pertamanya.

Kalian memang hebat!
Ananda, hewan apakah yang paling kalian suka? Jika kalian memiliki hewan piaraan rawatlah dengan baik dengan memberi makan dan memelihara dengan penuh kasih sayang.

Pernahkah kalian melihat iklan makanan untuk hewan piaraanmu di sebuh media elektronik? Pastinya iklan tersebut dapat menarik perhatian Ananda untuk membelinya.

Sebelumnya Ananda telah memprlajari ciri-ciri iklan media cetak dan iklan media elektronik. Sekarang perhatikan video
berikut dengan cermat dan teliti!


Bagaimana videonya menarik bukan ?
Kerjakan dibuku tugas, jika sudah selesai foto dan kirimkan tugas Ananda ke WAG kelas.

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! 

Persiapkan diri kalian, ya! Sampai jumpa, anak-anak! Salam!

Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa
besok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.