Skenario BDR Kelas 5 Tema 5 Subtema 1

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 5 (Ekosistem)
Sub Tema : 1 (Komponen ekosistem)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
Hari/ tanggal : Jumat, 5 November 2021
__________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri iklan media elektronik dengan tepat serta
dapat menyelesaikan masalah tentang luas sebenarnya pada denah dengan tepat.

Kegiatan 1
Assalamualaikum, Apa kabar Ananda semua? SemogaAnanda dalam keadaaan sehat dan bersemangat.

Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mempelajari tentang perlunya menjaga hewan untuk keseimbangan ekosistem. Akan tetapi tidak semua
hewan harus kita jaga keberadaannya, misalnya nyamuk. Gigitan nyamuk aides aigepty pada manusiabisa mengakibatkan penyakit deman berdarah (DB).

Untuk mencegah DB, kita bisa melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Yuk, seminggu sekali kita lakukan kegiatan PSN di rumah dan sekitarnya. Agar lebih cepat, Ananda lakukan bersama
anggota keluarga ya. Setelah rumah dan sekitar bersih, rasanya kita makin bersemangat untuk belajar. 

Ananda tentunya sudah membaca tentang iklan media elektronik pada link yang sudah diberikan kemarin. Iklan media elektronik adalah iklan yang ditampilkan dari radio, televisi, internet, dan sebagainya.

Mari kita simak video pada tautan berikut ini untuk lebih jelasnya!


Dengan menyimak video tersebut, pastinya kalian sudah memahami berbagai hal tentang iklan media
elektronik. Tugas Ananda adalah menjawab soal-soal berikut ini!
1. Apakah yang dimaksud iklan elektronik?
2. Apa tujuan adanya iklan elektronik?
3. Sebutkan ciri-ciri Bahasa iklan elektronik?

Setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa foto dan mengunggah pada WAG kelas atau classroom!

Kegiatan 2
Terimakasih Ananda telah mengirimkan tugas pertamanya, kalian memang hebat!
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah pernah belajar mengenai skala.

 Skala dapat kita jumpai pada peta atau
denah. Skala adalah perbandingan jarak pada peta atau denah dengan jarak sebenarnya. Jika pada peta atau denah
tertulis 1 : 100 artinya jarak 1 cm pada peta atau denah mewakili 100 cm atau 1 m jarak sebenarnya. 

Kita tentunya juga sudah dapat mengetahui bagaimana rumus cara
menentukan skala, jarak pada peta atau denah begitupun dengan rumus mencari jarak sebenarnya. 

Pada pembelajaran hari ini kita akan mengulang kembali tentang menentukan
luas sebenarnya suatu denah.

Mari kita simak video pada tautan link berikut ini untuk lebih jelasnya!


Tugas Ananda adalah mengerjakan soal yang terdapat pada akhir video! Kerjakan soal latihannya dengan teliti ya. Kalian
boleh minta bantuan ayah, bunda atau orang yang ada di rumah kalian.
Setelah selesai kirim hasil pekerjaan berupa foto dan mengunggah pada WAG kelas atau classroom!

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa minggu depan kita akan
belajar yang lebih seru lagi. 

Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.