Skenario BDR Kelas 3 Tema 4 Subtema 1

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : III
Tema : 4. Kewajiban dan Hakku
Sub Tema : 1. Kewajiban dan Hakku di Rumah
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu: 120 menit
__________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat menulis masalah dan penyelesaian masalah (sederhana) berkaitan dengan tubuh yang sehat dengan tepat; peserta didik dapat menentukan nama dan lambangpecahan dari benda konkret dengan benar; peserta didik dapat memeragakan pola irama sederhana dalam lagu dengan tepukan, jenttik jari, dan hentakan kaki dengan tepat.

Kegiatan 1
Haiii,...
Assalamualaikum, selamat pagi dan semangat pagi anak-anak hebat ☺️

Semoga selalu sehat, semangat, dan kompak bersama Ayah/bunda di rumah ya.

Anak-anak, pada pembelajaran lalu kamu sudah belajar mengenai kalimat saram.
Hari ini kamu akan belajar kalimat penyelesaian masalah dalam teks yang berkaitan dengan tubuh yang sehat.

Apakah kamu sudah siap?
Saksikan video berikut, yuk!



Bagaimana, sudah paham dengan materi hari ini kan anak-anak? Jika belum paham, kalian bisa bertanya kepada Bapak/Ibu guru atau pendamping belajarmu di
rumah ya.

Selanjutnya, kerjakan latihan berikut yuk!
Amati kembali teks yang ada pada dan jawablah pertanyaan berikut ini!

Kerjakan di buku tulismu!
Kemudian minta tolong kepada Ayah/Bunda untukmemfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada
Bapak/Ibu guru.

Semangat mengerjakan anak-anak hebat!

Kegiatan 2
Pola irama dapat diciptakan dengan alat musik ritmis.

Alat musik ritmis adalah alat musik yang tidak bernada. Contoh alat musik ritmis adalah gendang, rebana, tamborin, drum, marakas, dsb. Alat musik ritmis juga
dapat diciptakan dengan anggota tubuh seperti tepuktangan, jentik jari, dan hentakan kaki.

Selanjutnya, klik link di bawah ini!


Kalian peragakan cara bernyanyi tersebut diiringi dengan gerakan anggota tubuh seperti tepuk tangan, jentik jari,
dan hentakan kaki. Kemudian minta tolong kepada Ayah/Bunda untuk memvideokanmu saat memeragakannya dan mengirimkannya kepada Bapak/Ibu guru.

Anak-anak apakah kamu masih ingat dengan pecahan? Bagus!

Pecahan adalah bagian dari keseluruhan. Lambang pecahan ditulis dengan pembilang per penyebut. Nah, supaya lebih jelas lagi mengenai pecahan, simak video berikut ya!


Nah sekarang, amati soal latihan dan kerjakan soal-soal tersebut untuk mengetahui pemahamanmu! (Terlampir).

Kemudian minta tolong kepada Ayah/Bunda untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada
Bapak/Ibu guru.

Anak-anak hebat pembelajaran hari ini sudah selesai. Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan
membaca doa sesudah belajar.

Terima kasih, sampai jumpa besok!
#salamsehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.