Kelas : III
Tema : 3. Benda di Sekitarku
Sub Tema : 3. Perubahan Wujud Benda
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu: 120 menit
____________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat menuliskan informasi hasil wawancara dari teks yang
berjudul “Udin Ingin Memelihara Kucing” dengan ejaan yang tepat; peserta didik dapat menceritakan manfaat kerja sama dari kegiatan yang pernah dilakukan dengan percaya diri.
Kegiatan 1
Haiii,...
Assalamualaikum, selamat pagi dan semangat pagi anak-anak hebat
Semoga selalu sehat, semangat, dan kompak bersama ayah/bunda di rumah.
Anak-anak, hari ini kita akan belajar tentang manfaat kerja sama dan menuliskan informasi dari teks wawancara dengan ejaan yang tepat.
Apakah kamu sudah siap?
Saksikan video berikut yuk!
Bagaimana, sudah tahu kan apa saja manfaat kerja sama? Hebat!.
Pernahkah kamu melakukan pekerjaan bersama-sama?
Kegiatan kerja sama apa yang pernah kamu lakukan?
Nah sekarang, ceritakan manfaat dari kerja sama yang pernah kamu lakukan!
Kemudian minta tolong kepada Ayah/Bunda untuk merekam suaramu saat bercerita dan mengirimkan rekaman suaramu kepada Bapak/Ibu guru.
Semangat anak-anak hebat!
Kegiatan 2
Anak-anak masih ingatkah kamu bagaimana menuliskan hasil wawancara menggunakan kata-kata baku dan ejaan
yang tepat? Hebat!
Nah, selanjutnya kalian tuliskan informasi dari teks “Udin ingin memelihara kucing” dalam bentuk kalimat!
Kemudian minta tolong kepada Ayah/Bunda untuk memfoto hasil pekerjaan kalian dan mengirimkannya
kepada Bapak/Ibu guru.
Anak-anak hebat pembelajaran hari ini sudah selesai,
Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa besok!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.