Skenario BDR Kelas 5 Tema 3 Subtema 2

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 3 (Makanan Sehat)
Sub Tema : 2. Pentingnya makanan sehat bagi tubuh.
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
Hari/ tanggal : Selasa, 28 September 2021
______________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat mengidentifiksi sikap yang sesuai dan tidak sesuai dengan nilai Pancasila
sila ke-4 dan ke-5 di lingkungan masyarakat dan dapat membuat minuman sehat dengan teliti dan percaya diri.

Kegiatan 1
Apa kabar Ananda semoga sehat dan bahagia.

 Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mempelajari tentang sikap-sikap yang sesuai dengan nilai Pancasila sila ke-4 dan ke-5 di lingkungan masyarakat.

Perilaku yang sesuai dengan nilai Pancasila baik untuk kita lakukan. Sebaliknya kita hindari perilaku yang tidak sesuai dengan nilai Pancasila. Perilaku yang tidak sesuai Pancasila dapat berdampak bagi diri sendiri dan orang lain.

 Untuk lebih jelasnya manakah sikap yang sesuai dan tidak sesuai dengan nilai Pancasila sila ke-4 dan ke-5 di masyarakat, ayo, simak video pada tautan link berikut!


Sekarang Ananda berkesempatan untuk berdiskusi dengan ayah dan bunda untuk menuliskan pengalaman yang pernah kalian lihat tentang sikap yang sesuai dan tidak sesuai dengan nilai Pancasila di lingkungan masyarakat!

Tuliskan dalam bentuk tabel seperti pada contoh berikut!
Kerjakan di buku tugasmu, setelah selesai kirim hasil kerja
kalian dalam bentuk foto dan kirim ke WAG Bapak/Ibu guru.

Kegiatan 2
Mulai sekarang kita harus menjalankan pola hidup sehat ya..

Sekarang simak vidio berikut ini!


Tugas kalian hari ini adalah membuat “ Infised water “. Alat dan bahan yang dibutuhkan sangatlah mudah didapat bukan? 
Ananda dapat membuat seperti vidio yang telah Ananda simak atau dapat mengganti buah buahan lain yang tersedia di rumah.

Setelah itu, kalian buat ulasan tentang minuman kesehatan yang telah Ananda buat!

Dalam ulasan tersebut Ananda ceritakan bagaimana rasa infused water yang sudah Ananda buat serta fungsi dari minuman sehat tersebut!

Catatan : Untuk tugas membuat ulasannya dapat Ananda kirimkan tugasnya pada hari berikutnya berupa video atau voice note!

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. 

Sampai jumpa besok anak hebat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.