Skenario BDR Kelas 3 Tema 3 Subtema 2

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : III
Tema : 3. Benda di Sekitarku
Sub Tema : 2. Wujud Benda
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu: 120 menit
____________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat menuliskan hasil wawancara dalam bentuk tabel dengan ejaan yang tepat; peserta didik dapat membaca hasil pengukuran berat berdasarkan gambar dengan tepat; peserta didik dapat menceritakan pengalaman memberi saran dalam menghargai perbedaan dengan
percaya diri.

Kegiatan 1
Haiii,...
Assalamualaikum, selamat pagi dan semangat pagi anak-anak hebat ☺️
Semoga selalu sehat, semangat, dan kompak bersama Ayah/bunda di rumah ya.

Pada pembelajaran lalu kamu sudah mempelajari tentang satuan panjang. Hari ini kita akan mempelajari tentang pengukuran satuan berat.
Apakah kamu membaca materi tersebut?Hebat!

Sekarang, simak video pembelajaran berikut!


Bagaimana,sudah paham dengan materi hari ini? Jika belum paham, kalian bisa bertanya kepada Bapak/Ibu guru atau pendamping belajarmu di rumah ya.

Selanjutnya, kita berlatih mengerjakan soal yuk!

Kerjakan di buku tulismu ya!
Jangan lupa untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.

Semangat mengerjakan anak-anak hebat!

Kegiatan 2
Pada video di kegiatan 1, kamu sudah mengetahui cara memberikan saran yang baik untuk menghargai perbedaan.
Adakah anggota keluargamu yang berbeda kesukaan denganmu? 

Bagaimana kamu mengatasi perbedaan
tersebut?
Nah sekarang, ceritakan pengalamanmu memberikansaran sebagai wujud menghargai perbedaan di rumah!
Ceritakan secara lisan ya!

Jangan lupa untuk mengirimkan rekaman suaramu kepada Bapak/Ibu guru ya.

Nah selanjutnya, pilihlah jenis tumbuhan yang ada di rumahmu kemudian lakukan wawancara bersama Ayah/bunda tentang cara merawat tumbuhan tersebut.
Sebelum melakukan wawancara, kita sebaiknya mempersiapkan daftar pertanyaan terlebih dahulu. Daftar
pertanyaan ditulis menggunakan kata tanya apa, dimana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana.

Tuliskan hasil wawancaramu pada tabel berikut!

Kerjakan di buku tulismu ya!
Jangan lupa untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.

Anak-anak hebat pembelajaran hari ini sudah selesai. Terima kasih, sampai jumpa pada pembelajaran selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.