Kelas : III
Tema : 3. Benda di Sekitarku
Sub Tema : 2. Wujud Benda
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu: 120 menit
______________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat menuliskan informasi hasil wawancara dengan ejaan yang tepat; peserta didik dapat menceritakan sikap saat menerima atau memberi saran untuk menjaga persatuan dengan percaya diri.
Kegiatan 1
Haiii,...
Assalamualaikum, selamat pagi dan semangat pagi anak-anak hebat ☺️
Semoga selalu sehat, semangat, dan kompak bersama ayah/bunda di rumah yaa.
Anak-anak, hari ini kita akan belajar tentang sikap saat menerima dan memberi saran untuk menjaga
persatuan dan menuliskan informasi hasil
wawancara dengan ejaan yang tepat.
Apakah kamu sudah siap?
Simak video berikut, yuk!
Bagaimana, sudah tahu kan sikap yang tepat dalam menerima dan memberi saran? Hebat!
Nah sekarang, ceritakan pengalamanmu saat menerima saran dari anggota keluarga dan apa yang harus kamu lakukan agar tetap menjaga persatuan di
rumah!
Kemudian minta tolong kepada Ayah/Bunda untuk merekam suaramu saat bercerita dan mengirimkan rekaman suaramu kepada Bapak/Ibu guru.
Semangat anak-anak hebat!
Kegiatan 2
Ayo, ingat kembali dengan wawancara! Wawancara dilakukan dengan mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Hasil wawancara ditulis menggunakan kata-kata baku dan ejaan yang tepat. Ejaan yang
tepat adalah ejaan yang sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).
Selanjutnya kalian tuliskan informasi yang kalian dapatkan dari mempraktekkan wawancara sesuai teks wawancaara “Membuat dan Merawat Tanaman Gantung” pada pembelajaran sebelumnya.
Setelah itu, minta tolonglah kepada Ayah/Bunda untuk memfoto hasil pekerjaan kalian dan mengirimkannya kepada Bapak/ibu guru.
Anak-anak hebat pembelajaran hari ini sudah selesai, sampai bertemu kembali anak hebat!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.