Skenario BDR Kelas 3 Tema 3 Subtema 2

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : III
Tema : 3. Benda di Sekitarku
Sub Tema : 2. Wujud Benda
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu: 120 menit
__________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video, peserta didik dapat menuliskan daftar pertanyaan wawancara mengenai cara membuat dan merawat tanaman gantung dengan kata-kata baku dan kalimat efektif; peserta didik dapat mengubah satuan kilometer (km) ke meter (m) atau sebaliknya; peserta didik dapat mempraktikkan
dinamika gerakan kaki dengan tepat.

Haiii,...
Assalamualaikum, selamat pagi dan semangat pagi anak-anak hebat

Kegiatan 1
Hari ini kita akan belajar tentang kesetaraan satuan Jarak, cara menmbuat dan merawat tanaman gantung, dan dinamika gerak tari.

Sekarang, simak video pembelajaran berikut yuk!


Bagaimana,sudah paham dengan materi hari ini? Jika belum paham, kalian bisa bertanya kepada Bapak/Ibu guru atau pendamping belajarmu di rumah ya.

Setelah menonton video, kita berlatih yuk mengerjakan soal tentang konversi satuan jarak kilometer ke meter atau sebaliknya! (Terlampir).

Kerjakan di buku tulismu ya!

Kegiatan 2
Pada video di kegiatan 1, kamu sudah mengetahui masing- masing kegunaan dari setiap kata tanya tersebut.

Nah sekarang, buatlah daftar pertanyaan tentang cara merawat tanaman gantung menggunakan kata-kata baku dan kalimat
efektif!

Kerjakan di buku tulismu ya!

Jangan lupa untuk memfoto dan mengirimkan hasil pekerjaanmu kepada Bapak/Ibu guru.

Kegiatan 3
Gerak merupakan unsur utama dalam tari. Gerak pada tari adalah gerak tubuh secara berirama yang dilakukan dengan teratur. Gerakan pada tari meliputi gerak kepala, tangan, dan kaki.

Selanjutnya, kita lakukan dinamika gerakan pada kaki yuk, seperti pada video di bawah ini.


Kemudian minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memvideokan kalian saat mempraktikkan gerakan tersebut
dan mengirimkannya kepada Bapak/ibu guru sebagai bentuk laporan.

Anak-anak hebat pembelajaran hari ini sudah selesai.

Sampai berjumpa kembali esok hari.

____________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.