Kelas : I
Tema : 7. Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku
Subtema : 4. Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda
Pembelajaran : 5 & 6
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
____________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat (1)menuliskan contoh benda beserta ciri dan perawatannya dengan membedakan huruf vokal dan konsonan;(2) membuat cerita soal pengurangan dengan semangat dan percaya diri.
Anak-anak sudah siap belajar hari ini?
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!
Kegiatan 1
Benda memiliki ciri dan kegunaan yang berbeda-beda.
Ciri dan kegunaan benda berkaitan dengan bahan benda. Ada benda yang terbuat dari karet, kaca, atau kertas. Ada juga benda yang terbuat dari kayu, logam, kain, atau plastik.
Benda-benda juga harus kita rawat sesuai aturan loh anak-anak!
Perhatikan contoh benda berikut, ya!
Sekarang anak-anak tuliskan benda dengan ciri-ciri dan cara perawatannya, ya!
Ketika menulis nama bendanya, jangan lupa bedakan warna huruf vokal dan konsonanannya ya, Nak!
Selamat mengerjakan anak-anak!
Kegiatan 2
Hari ini bapak/ibu guru menantang anak-anak untuk membuat soal cerita pengurangan.
Contohnya seperti ini ya nak.
Nanti bapak/ibu guru yang akan menjawab soal kalian.
Buat 2 soal ya, Nak!
Selamat mengerjakan!
Terima kasih, sampai jumpa!
Sumber: RPP Daring Dinas Pendidikan DKI Jakarta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.