Kelas : I
Tema : 7. Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku
Subtema : 4. Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda
Pembelajaran : 2
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
_______________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat mengidentifikasi huruf vokal dan konsonan pada kosakata tentang
benda di sekitar; dan mempraktikkan gerak meliuk dan menekuk dengan semangat dan percaya diri.
Anak-anak sudah siap belajar hari ini?
Ayo, selalu terapkan 5M ya Nak (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan,
Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!
Kegiatan 1
Manusia hidup tidak dapat sendirian.
Manusia hidup berdampingan dengan hewan, tanaman , dan benda di sekitarnya.
Benda-benda di sekitar memiliki berbagai kegunaan dan ukuran.
Ada benda yang berukuran besar. Ada benda yang berukuran kecil.
Mari kita simak cerita pada video berikut untuk membandingkan ukuran benda!
Setelah menyaksikan video, tentukan benda mana yang lebih besar. Kemudian lingkarilah huruf konsonan dari benda yang lebih besar berikut ini!
Contoh :
Selamat mengerjakan anak-anak!
Kegiatan 2
Dalam video tadi, kita sudah belajar melakukan gerakan meliuk dan menekuk. Sekarang, praktikkan gerakan tersebut di rumah, ya! Anak-anak boleh menggunakan musik yang lain, ya!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini!
Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.
Terima kasih, sampai jumpa besok!
Sumber: RPP Daring Dinas Pendidikan DKI Jakarta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.