Kelas : II
Tema : 7. Kebersamaan
Subtema : 3. Kebersamaan di Tempat Bermain
Pembelajaran : 2
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
________________________________________
Anak-anak sudah siap belajar hari ini?
Ayo, selalu terapkan 5M ya Nak (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita
selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya!
Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!
Kegiatan 1
Anak-anak setiap mahluk hidup memiliki beragam Karakteristik Individu, Apa saja ya yang termasuk dalam Karakteristik Individu itu?
Yuk kita simak video di bawah ini.
Bagaimana ceritanya anak-anak ? Apa pendapatmu tentang cerita dongeng tersebut ?
Ceritakan kembali dongeng tersebut dengan nada yang nyaring ya...
Jangan lupa kirim tugasmu ke ibu/bapak guru yaa..
Kegiatan 2
Pada video tersebut anak-anak telah mempelajari jenis-jenis karakteristik individu berdasarkan ciri-ciri fisiknya. Untuk memperkuat pemahaman anak anak, kerjakan tugas di bawah ini ya..
Jangan lupa tugasnya dikirim ke Ibu/Bapak guru yaaa.
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini!
Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.
Terima kasih, sampai jumpa besok!
Sumber; RPP Daring Dinas Pendidikan DKI Jakarta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.