BDR Kelas 2 Tema 5 Subtema 3 Pembelajaran 1 KD Balitbang

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : II
Tema : 5. Pengalamanku
Subtema : 3. Pengalamanku di Tempat Bermain
Pembelajaran: 1
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
---------------------------------------------------------------
Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Pada hari  ini kita masih melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus  mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.

Ayah/Bunda jangan lupa selalu mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.

Tujuan Pembelajaran
Melalui video peserta didik dapat membuat kalimat tanya mengenai isi puisi,
serta membandingkan dan mengurutkan panjang benda dengan benar.

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? 
Ayo siapkan alat belajarmu, lalu cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, dan kita bersiap memulai pembelajaran. 

Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga  kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini. Mintalah bantuan kepada  ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! 

Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Kegiatan 1
Kita telah menyelesaikan pembelajaran pada  subtema 2. Di subtema 2 kita telah belajar tentang pengamalan sila ketiga Pancasila, membaca puisi, mengukur panjang benda, serta membuat karya hias. Hari ini kita akan melihat kegiatan Beni, Udin, dan teman-teman yang lain.
Yuk, kita lihat videonya. Silakan klik tautan di bawah ini.


Untuk mengetahui pemahaman anak-anak, jawab pertanyaan berikut ya.
Kegiatan 2
Di video pada kegiatan pertama tadi, kita sudah melihat Udin belajar tentang cara membandingkan dan mengurutkan panjang benda. Ingat, untuk membandingkan dan mengurutkan panjang benda, satuan panjang harus sama.

Nah, untuk mengetahui pemahamanmu tentang membandingkan dan mengurutkan panjang benda, jawab pertanyaan berikut ya.

Amati gambar-gambar berikut, setelah itu kerjakan soal-soal!

1. Isilah dengan lebih panjang dari atau lebih pendek dari.
a. Papan tulis _____ pulpen.
b. Kursi ____ tempat tidur.
c. Meja ____ lemari.

2. Urutkan nama benda mulai dari yang terpanjang!

3. Urutkan nama benda mulai dari yang terpendek!

Salinlah pertanyaan tersebut ke bukumu. Kemudian kirimkan foto kegiatannya kepada Bapak/Ibu guru ya.

Nah, itu tadi kegiatan Beni di rumah. Anak-anak juga tetap di rumah ya. Hindari kerumunan agar kita terhindar dari covid 19.
Ayo, rapikan kembali alat dan tempat belajarmu. Jangan lupa cuci tangan setelah melakukan kegiatan. Ucapkan terima kasih kepada Ayah/Bunda yang telah membimbingmu belajar hari ini.

Terima kasih. Sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.