KISI-KISI UKK BAHASA INGGRIS KELAS 4 KTSP


KISI – KISI PENYUSUNAN SOAL UKK
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)

                Kelas                     : IV (Empat)
                Mata Pelajaran       : Bahasa Inggris
                Jumlah Soal            : 50 (PG=35, IS=10, UT=5)
                Waktu                    : 90 Menit

KOMPETENSI DASAR
MATERI POKOK
URAIAN MATERI
BENTUK SOAL
INDIKATOR
NOMOR SOAL
1.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan
My School
Melengkapi kalimat sederhana

PG
Disajikan sebuah kalimat, siswa dapat melengkapi sebuah kalimat dengan nama bagian sekolah.
1
Melengkapi instruksi sederhana






PG
Setelah membaca sebuah kalimat sederhana, siswa dapat melengkapi sebuah kalimat perintah.
2
PG
Disajikan gambar, siswa dapat melengkapi kalimat dengan nama benda di sekolah
3
PG
Disajikan sebuah gambar bendera, siswa dapat menuliskan arti dari gambar ke dalam bahasa Inggris.
4
Melengkapi kalimat yang disajikan dengan kata kunci perintah
UT
Siswa dapat membuat 2 kalimat perintah dengan 2 kata kunci perintah yang telah disajikan

46
1.2. Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal
Things At Home
Menentukan ruangan yang tepat untuk suatu benda
PG
Siswa dapat melengkapi kalimat dengan nama ruangan pada nama benda tertentu.
5
PG

Siswa dapat melengkapi dengan nama suatu benda tertentu pada suatu ruangan.
6
IS
Siswa dapat melengkapi dengan nama benda yang ada di kamar mandi
36
IS
Siswa dapat melengkapi dengan nama ruangan, letak dari suatu nama benda tertentu
37
Melengkapi dengan nama benda pada ruangan tertentu
PG
Disajikan gambar, siswa dapat melengkapi kalimat dengan nama benda pada gambar
7
UT
Disajikan kata acak, siswa dapat menyusun menjadi kalimat yang benar.
47
2.1. Menirukan ujaran dalam ucapan sangat sederhana secara berterima
Electronic Appliances
Melengkapi kalimat dengan kata kunci perintah
PG
Siswa dapat menentukan ungkapan kalimat perintah yang benar

8
PG
Siswa dapat melengkapi kalimat perintah yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari
9

PG
Siswa dapat menentukan kalimat ungkapan perintah mencuci tangan
10
PG
Siswa dapat menentukan kalimat meminta izin membuka jendela
11
2.2. Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur, memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba
My School
Membuat kalimat percakapan tentang nama banda yang ada di sekolah
PG

Disajikan gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan dengan jawaban Yes/No
12

PG
Disajikan gambar, siswa dapat melengkapi dengan nama benda di sekolah
13
PG
Setelah membaca percakapan siswa dapat melengkapi dengan nama benda di sekolah
14
IS
Disajikan gambar benda di sekolah, siswa dapat menjawab pertanyaan dengan Yes/No
38
2.3. Bercakap-cakap untuk meminta/memberi yang melibatkan ungkapan memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur, meminta bantuan, meminta barang dan memberi barang
Things at home
Melengkapi kalimat dengan ungkapan meminjam barang
PG
Setelah membaca kalimat, siswa dapat menentukan ungkapan kalimat meminjam yang benar.
15
PG
Setelah membaca percakapan, siswa dapat melengkapi percakapan dengan ungkapan menolak
16

PG
Disajikan kalimat kegunaan suatu benda, Siswa dapat melengkapi kalimat meminjam barang  dengan kata yang benar
17
PG
Siswa dapat menentukan kalimat perintah yang benar
18
2.4. Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur meminta izin, menyetujui, tidak menyetujui, menyangkal dan meminta kejelasan
Electronic Appliances
Membuat kalimat meminta izin melakukan sesuatu
PG
Siswa dapat menentukan ungkapan kalimat perintah mematikan kipas angin
19
PG
Siswa dapat menentukan kalimat meminta izin untuk menyalakan televisi
20
PG
Disajikan kalimat meminta izin, siswa dapat menentukan jawaban Yes/No
21
IS
Siswa dapat membuat kalimat perintah untuk mematikan televisi
39
2.5. Mengungkapkan kesantunan secara berterima











Profession








Melengkapi kalimat dengan kata yang benar
PG
Disajikan gambar, siswa dapat menentukan jenis pekerjaan seseorang
22
PG
Siswa dapat melengkapi kalimat dengan jenis pekerjaan seseorang
23
Menuliskan kalimat tanya
PG
Setelah membaca kalimat jawaban yang diberikan, siswa dapat menentukan dengan kalimat tanya yang benar.
24
PG
Setelah membaca kalimat jawaban Yes/No, siswa dapat menentukan kalimat tanya yang benar
25
IS


Siswa dapat melengkapi kalimat pertanyaan dalam percakapan tentang pekerjaan seseorang
40
UT
Disajikan kata acak, Siswa dapat menyusun menjadi kalimat yang benar
48
3.1. Membaca nyaring dengan ucapan yang tepat dan berterima yang melibatkan kata, frase dan kalimat yang sederhana










Animals











Melengkapi kalimat sederhana













PG
Siswa dapat melengkapi kalimat dengan nama hewan buas
26
PG
Siswa dapat melengkapi kalimat dengan nama hewan jinak
27
PG
Disajikan gambar, siswa dapat menentukan nama hewan
28
PG
Siswa dapat melengkapi dengan nama hewan di peternakan
29
PG
DIsajikan kalimat tentang ciri – ciri hewan, siswa dapat melengkapi dengan nama hewan yang benar
30
IS
Siswa dapat menetukan nama hewan dengan ciri – ciri khusus
41
UT

Siswa dapat menuliskan arti bahasa Inggris dari “Aku mempunyai 11 kelinci”

49









































3.2. Memahami kalimat dan pesan tertulis sangant sederhana
My school
Melengkapi kalimat dan pesan tertulis

PG
Siswa dapat melengkapi pesan pendek dengan ungkapan meminta maaf
31
PG
Disajikan gambar perpustakaan siswa dapat menentukan arti dari perpustaakan
32
4.1.  Mengeja ujaran bahas Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar, yang melibatkan frase dan kalimat sangat sederhana
Profession
Menyusun kalimat secara benar
PG
Siswa dapat menyusun kata acak menjadi sebuah kalimat yang benar
33
Menyebutkan jenis pekerjaan
IS
Setelah membaca kalimat yang diberikan siswa dapat menyebutkan jenis pekerjaan
42
IS
Disajikan gambar, siswa dapat menuliskan nama jenis pekerjaan
43
















4.2. Menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis
Animals
Melengkapi kalimat sederhana
PG
Siswa dapat menentukan has/have
34
PG
Disajikan gambar, siswa dapat menentukan jenis hewan
35
IS
Disajikan gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan dengan nama hewan
44
IS
Disajikan gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan dengan jawaban Yes/no
45
UT
Siswa dapat menyebutkan 5 nama jenis hewan dengan bahasa Inggris yang benar

50








               





                                               








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.