Skenario BDR Kelas 4 Tema 6 Subtema 1

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : IV
Tema : 6. Cita-citaku
Subtema : 1. Aku dan Cita-citaku
Pembelajaran : Edisi Rencana Liburan
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
___________________________________

Tujuan Pembelajaran
Melalui pengalaman peserta didik dapat mengidentifikasi pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat di
tengah pandemi Covid-19, menceritakan rencana  liburan diri dan keluarga pada masa pandemi covid-19 ke dalam tulisan
dengan bahasa sendiri dengan semangat dan percaya diri.

Kegiatan 1
Halo anak-anak, bagaimana kabar kalian?
Tentunya semakin semangat ya, setelah melewati PAS Ganjil kemarin.

Tiada kata menyerah untuk belajar, walaupun di semester 2 ini pembelajaran kita masih dilaksanakan secara daring, mudah-mudahan anak- anak selalu tekun dan rajin belajar serta semangat dalam melaksanakan aktivitas pembelajaran di
rumah.

Anak-anak, mematuhi protokol kesehatan
merupakan kewajiban kita bersama agar kita dapat terhindar dari virus Covid-19 dan menurunkan angka penularannya! Kita tidak boleh lengah karena Pandemi Covid-19 masih melanda Negara kita tercinta ini.

Ingat pesan ibu untuk selalu melaksanakan 3M:
1. Menjaga jarak
2. Memakai masker
3. Mencuci tangan

Mudah-mudahan kita semua selalu dalam
lindungan Tuhan, sehat dan terhindar dari segala penyakit, Aamiin.

Kegiatan 2
Sekarang saatnya anak-anak bercerita nih!
Bagaimana rencana keseruan liburan pada masa pandemi Covid- 19 bersama keluarga kali ini. 
Wah, bapak/ibu guru sudah tidak sabar ingin mengetahui cerita rencana kalian Nak!
Anak-anak boleh menulis ceritanya dibuku atau menceritakannya melaui voicenote.
Selamat mengerjakan anak-anak!

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! 

Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Sumber: dokumen cikgudina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.