Kelas : IV
Tema : 5. Pahlawanku
Sub Tema : 2. Pahlawan Kebangganku
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
______________________________________
Tujuan Pembelajaran
Melalui tayangan video, peserta didik dapat menjelaskan makna hubungan simbol dengan sila kelima Pancasila
sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan membaca, peserta didik dapat menyampaikan pengetahuan baru dari teks nonfiksi ke dalam tulisan dengan bahasa sendiri.
Kegiatan 1
Anak-anak hebat, setelah mengetahui perjuangan para pahlawan, menurutmu masih adakah tokoh masa sekarang yang memiliki jiwa kepahlawanan?
Nah, sekarang coba kita baca kisah Gusnadi Wiyoga yang berprestasi di tengah keterbatasan pada tautan di
bawah ini! Kamu juga dapat membacanya pada Buku Siswa Tema 5 halaman 61-62 ya!
Aanak-anak hebat, selanjutnya tuliskanlah informasi penting yang terdapat pada teks tersebut, dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini!
Kegiatan 2
Anak-anak hebat, salah satu sikap yang dimiliki oleh Yoga
adalah kerja keras. Sikap itu sesuai dengan sila kelima.
Ayo kita pelajari lebih lanjut tentang sila kelima Pancasila dengan menyimak video berikut ini!
Sila-sila pancasila merupakan pedoman bagi bangsa Indoensia. Sudah selayaknya kita sebagai bangsa ndonesia mengamalkan setiap nilai-nilai yang
terkandung di dalamnya pada kehidupan sehari-hari.
Nah Anak-anak hebat, berikutnya kerjakanlah soal-soal berikut ini!
Anak-anak, pembelajaran hari ini telah usai, besok kit akan belajar yang lebih seru, yaitu: pembulatan hasil pengukuran berat dan membuat lup sederhana.
Baiklah, sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya. Pasti seru!!! Salam!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.