Skenario BDR Kelas 1 Tema 4 Subtema 2

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 1 (Satu)
Tema : 4. Keluargaku
Sub Tema : 2 (Kegiatan Keluargaku)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
Hari/ tanggal : Rabu, 3 November 2021
____________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video cerita Dayu peserta didik dapat mempraktikkan cara meminta izin ke orangtua disertai
ucapan terimakasih; menentukan baris bilangan dari gambar dengan benar dan percaya diri.

Kegiatan 1
Agar semangat belajarnya tepuk Pramuka dulu, yuk! Tepuk Pramuka! Nah, sekarang kita mulai belajar, semangat, ya!

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan bersama orangtua di rumah. Kita juga bisa membantu pekerjaan orangtua. Orangtua pasti senang sekali jika anak mau membantu pekerjaannya. Seperti misalnya
merawat tanaman, melipat baju, menyapu,
mengepel, memasak dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan Dayu nih, anak-anak simak cerita nya, ya!

https://www.youtube.com/watchv=ckaaZzPLYyo&t=6s

Anak-anak hari ini praktik membantu ibu
memasak di rumah ya, jangan lupa praktikkan ungkapan tolong dan terimakasih ketika memasak.

Tulis juga aturan memasak di rumah anak-anak ya!

Aturan memasak:
1.
2.
3.
Kalau masakannya sudah matang jangan lupa kirim ke bapak/ibu guru ya!  Hehe, bercanda cukup fotonya saja ya yang
dikirim!

Selamat mengerjakan anak-anak!

Kegiatan 2
Pada cerita Dayu tadi, anak-anak sudah melihat Dayu berhitung dan menyusun barisan atau pola bilangan.

Nah sekarang anaka-anak hitung bumbu dapur dibawah ini, susun juga pola bilangannya ya, tulis dan gambar sebisa anak-anak!


Selamat mengerjakan anak-anak! Kalian juga bisa berlatih dengan bilangan yang lain!

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar
yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! 

Sampai jumpa, anak-anak! Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.