Skenario BDR Kelas 1 Tema 3 Subtema 3

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 1 (Satu)
Tema : 3. Kegiatanku
Sub Tema : 3 (Kegiatan Sore Hari)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
Hari/ tanggal : Jumat, 15 Oktober 2021
_______________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat mengidentifikasi aturan di rumah dan perawatan tubuh; membandingkan benda dengan benar dan percaya diri.

Kegiatan 1
Assalamu’alaikum, apa kabar anak-anak hebat? Sudah siap belajar hari ini? Pasti sudah siap!

Anak hebat selalu bersikap baik ketika di rumah. Anak hebat mengikuti aturan di rumah.

Anak hebat selalu menghormati dan menyayangi orang tua. Orang tualah yang merawat, mendidik, menyayangi dan membiayai hidup kita.

Mereka bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mereka bekerja dengan penuh semangat. Oleh karena itu, kita harus menghormati orang tua.

Seperti yang dilakukan Udin, ia sangat mematuhi aturan di rumahnya sebagai cara menghormati orangtua.
Anak-anak simak cerita Udin berikut, ya!


Sekarang, anak-anak boleh menceritakan aturan merawat tubuh setelah bermain di sore hari seperti
L yang diceritakan Udin. Ceritakan aturan di rumah kalian masing-masing, ya! Saat bercerita boleh melalui voicenote, video, atau ditulis di buku, ya!

Kegiatan 2
Anak-anak tadi sudah belajar membandingkan benda dan menggunakan simbol lebih dari dan kurang dari.

Sekarang anak-anak kerjakan latihan berikut, ya! Gunakan simbol kurang dari (<) dan lebih dari (>) ketika menentukan
angka yang lebih atau yang kurang.


Tulis di buku tulis kalian ya, nak!
Selamat mengerjakan anak-anak!

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. 
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! 

Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih, sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.