Skenario BDR Kelas 5 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 2

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 2. Udara Bersih Bagi Kesehatan
Sub Tema : 1. Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
_____________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video peserta didik dapat mengidentifikasi sikap-sikap yang sesuai dengan nilai pancasila sila ke
2 dan ke 3 di lingkungan rumah dan dapat membuat kalimat tanya dengan kata Tanya “Siapa” dengan teliti dan
percaya diri.

Kegiatan 1
Halo Ananda, apa kabar hari ini?
Semoga semua dalam keadaan sehat dan
bersemangat. Apakah kalian sudah sarapan pagi ini? Jika belum, segera sarapan ya. Setelah sarapan kalian
boleh melakukan olahraga ringan sambil berjemur di sekitar rumah yang terkena sinar matahari. 

Rutin berolahraga, dan terkena paparan sinar matahari adalah salah satu upaya menjaga organ pernapasan yang sangat efektif. Sebab dengan aktif bergerak, sirkulasi di tubuh akan berjalan dengan lancar. Organ pernapasan terutama paru-paru akan selalu terjaga kesehatannya.

Ananda pastinya telah membaca teks yang dikirimkan kemarin, Cerita yang inspiratif bukan? Seru sekali ya cerita pendek tersebut. Banyak pesan moral yang dapat kita petik hikmahnya. Didalam cerita pendek tersebut tersirat sikap-sikap yang sesuai dengan nilai pancasila sila ke 2 dan sila ke 3 dilingkungan rumah.

Untuk lebih memahami sikap-sikap sesuai lainnya di rumah, simak video pada tautan link berikut!


Tugas ananda adalah :
1. Tuliskan masing-masing 3 contoh sikap-sikap yang sesuai dengan nilai pancasila sila ke 2 dan ke 3 yang pernah kamu lakukan di rumah!

2. Tuliskan masing-masing 2 sikap yang tidak sesuai dan bertentangan dengan nilai pancasila sila ke 2 dan ke 3 yang pernah kamu lihat di lingkungan rumah!

Bila sudah selesai poto hasilnya dan kirimkan ke WAG kelas.

Kegiatan 2
Terimakasih Ananda yang telah menyelesaikan tugas pertama, kalian memang hebat!

Untuk kegiatan selanjutnya ada baiknya ananda membaca kembali dengan cermat dan teliti cerita pendek pada tautan
link yang telah dikirimkan kemarin yang ada pada lampiran dibawah ini! Namun sebelumnya ayo ingat kembali  pengertian dan fungsi kata tanya siapa, dengan menyimak video berikut!


Tugas selanjutnya adalah :
Buatlah 3 kata tanya dengan kalimat tanya “Siapa” dan sertakan jawaban berdasarkan isi teks yang Ananda baca pada lampiran!
kirimkan hasil tugas Ananda dalam bentuk voice note ke WAG kelas.

Anak-anak hebat pembelajaran hari ini telah usai, Pelajari link bacaan berikut untuk bahan kegiatan pembelajaran
yang lebih seru lagi besok.


Baiklah, sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya. Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Selalu bersyukur dan akhiri kegiatan dengan doa!

Terima kasih, sampai jumpa besok!

__________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.