Skenario BDR Kelas 1 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 4

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 1 (Satu)
Tema : 1. Diriku
Sub Tema : 3 (Aku Merawat Tubuhku)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
Hari/ tanggal : Selasa, 3 Agustus 2021
______________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat mempraktikkan sikap tubuh yang benar saat berjalan dan menulis
dengan tanggung jawab dan percaya diri.

Kegiatan 1
Assalamu’alaikum, apa kabar anak-anak hebat?
Semoga semuanya sudah siap belajar, ya!
Anak-anak waktu itu kita sudah belajar tentang pencahayaan ketika menulis dan membaca, kita harus mencari tempat yang terang. Ketika siang hari anak- anak bisa menulis di dekat jendela untuk memperoleh pencahayaan yang cukup, arah cahaya ketika menulis dari sebelah kiri ya nak, agar anak-anak nyaman ketika
menulis.

Perhatikan juga sikap tubuh anak-anak ketika menulis harus tegak ya! Untuk lebih jelasnya, anak-anak saksikan video berikut ya!


Yuk, sekarang kita belajar menulis!
Tulis seperti contoh, ya!

Selamat mengerjakan anak-anak!
Jangan lupa gunakan pencahayaan yang cukup, ya!

Kegiatan 2
Oh iya, anak-anak selain waktu menulis dan membaca dengan sikap tubuh yang tegak, ketika kita berdiri dan berjalan pun
sikap tubuh kita harus tegak agar seimbang dan tulang kita tetap sehat.
Lakukan berdiri dengan tegak, ya!

Siap, grak! Ayo, lakukan sikap berdiri tegak! Dan jalan yang tegak, ya! Ayo, ikuti gerakannya dengan benar! 

Jangan lupa minta bantuan kepada ayah/ bunda di rumah untuk mendokumentasikan ya, nak!

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi.

 Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! Pelajari untuk materi esok hari yaitu “aturan menggosok gigi dan membandingkan benda”. Persiapkan diri
kalian, ya! 

Sampai jumpa, anak-anak! Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.