Skenario Pembelajaran Kelas 1 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 6

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 1 (Satu)
Tema : 1. Diriku
Sub Tema : 1 (Aku dan Teman Baru)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
_____________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video, peserta didik dapat menulis bilangan 7, 8, 9, 10 melalui senam jari; dan menulis permulaan(huruf e, m, w, q, x, y, dan z) dengan tanggung jawab serta percaya diri.

Kegiatan 1
Assalamu’alaikum, apa kabar anak-anak hebat?
Sebelum kita mulai kegiatan, kita nyanyikan Lagu Indonesia Raya dulu, ya!

Anak-anak sudah siap belajar? Pasti siap!
Kemarin kita sudah menulis bilangan 4, 5, dan 6. Hari ini kita akan melakukan senam jari sambil mengingat bilangan, lo!

 Senam jari ini bisa melatih
konsentrasi, anak- anak. Kita akan melakukan senam jari sambil bernyanyi lagu angka dan nanti kita akan menulis angka-angka tersebut. Yuk, ikuti video berikut!


Bagaimana anak-anak? Kalian sudah tahu bukan?

Bilangan:
➢ 7 7 7 7 7
➢ 8 8 8 8 8
➢ 9 9 9 9 9
➢ 10 10 10 10 10

Ayo ucapkan bilangan tersebut dengan benar, kemudian tulis di buku kalian, ya!
Selamat mengerjakan anak-anak jangan lupa minta bantuan anggota keluarga di rumah, ya!

Selamat mengerjakan anak-anak!

Kegiatan 2
Wow, hebat! Anak-anak sudah bisa senam jari dan menulis angka 7, 8, 9, 10.

Anak-anak masih semangat, kan? Kita lanjutkan dengan belajar menulis huruf lagi ya, nak.

Huruf apa ya, yang belum kita pelajari?

 Yuk, ikuti video berikut!


Kita belajar menulis, yuk!
Selamat mengerjakan!

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok, ya! 

Pelajari untuk materi esok harinya yaitu
“membuat kartu sakti yang berisi huruf abjad”. Seperti apa kartunya? Siapkan karton bekas atau kardus yang kosong,
kemudian potong ukuran 10cm x 10cm atau sesuai selera kalian , lalu tulis hurufnya, seperti ini, ya
Dengan kartu ini kita akan bermain Bersama keluarga.

Persiapkan diri kalian untuk membuatnya besok, ya!.

Sampai jumpa, anak-anak! Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.