Skenario BDR Kelas 2 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 3

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : II
Tema : 1. Hidup Rukun
Sub Tema : 1. Hidup Rukun di Rumah
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
_______________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat menemukan ungkapan dalam percakapan dan memainkan peran
dalam percakapan; membaca lambang bilangan dan menulis nama bilangan dengan percaya diri .

Kegiatan 1
Anak-anak, pada pertemuan yang lalu kamu sudah mendapat tautan untuk membaca materi pembelajaran hari ini. Apakah kamu sudah membacanya?

Bagus sekali! Kamu tetap semangat mencari ilmu walau belajar dari rumah.
Hari ini kita akan mencari tahu tentang ungkapan dalam percakapan, cara membaca lambang bilangan, serta cara
menulis nama bilangan.

Apakah kamu sudah siap? Mari saksikan video berikut!

Apakah kamu dapat memahami penjelasannya? Jika masih kurang paham, kamu bisa bertanya kepada Ibu/Bapak guru atau pendamping belajarmu.

Setelah mendapat penjelasan, jangan lupa ucapkan terima kasih ya, Nak.

Kegiatan 2
Pada kegiatan satu kamu telah melihat tentang ungkapan dalam percakapan dan cara membaca lambang bilangan, serta cara menulis nama bilangan.

Sekarang kita berlatih, yuk!

Bacalah kembali percakapan Mutiara dan Udin. Kirimkan video saat kamu bermain peran dengan pendamping belajarmu.
Kemudian kirimkan foto kalimat ungkapan yang kamu buat dan hasil hitungan kubus satuan.

Kirim ke Ibu/Bapak guru ya, Nak.

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Nah, untuk melihat apa yang akan kita pelajari besok, kalian bisa klik tautan berikut.


Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada Bunda/Ayah yang mendampingimu belajar hari ini. Rapikan kembali alat dan tempat belajarmu ya.

Selalu bersyukur dan akhiri kegiatan hari ini dengan doa.

Sampai jumpa besok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.