Kelas : II
Tema : 1. Hidup Rukun
Sub Tema : 1. Hidup Rukun di Rumah
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
________________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat menuliskan hubungan gambar lambang Negara dengan sila-sila
Pancasila dan peserta didik dapat menampilkan pola irama sederhana melalui lagu.
Kegiatan 1
Anak-anak, pada pertemuan yang lalu kamu sudah mendapat tautan untuk membaca materi pembelajaran hari ini. Apakah kamu sudah membacanya? Bagus sekali! Kamu tetap semangat mencari ilmu walau belajar dari rumah.
Hari ini kita akan mencari tahu tentang lambang Pancasila. Apakah kamu sudah siap? Yuk kita simak video pada link berikut.
Bagaimana penjelasan tentang lambang Pancasila ? Mudah dipahami kan?
Untuk memperkuat pemahaman anak-anak, kerjakan latihan di bawah ini.
Jangan lupa dikirim ke ibu/bapak guru yaa..
Kegiatan 2
Anak-anak, pada pertemuan yang lalu kamu sudah mendapat tautan untuk membaca materi pembelajaran hari ini. Apakah kamu sudah membacanya? Bagus sekali! Kamu tetap semangat mencari ilmu walau belajar dari rumah.
Hari ini kita akan mencari tahu tentang lambang Pancasila. Apakah kamu sudah siap? Yuk kita simak video pada link berikut.
Bagaimana penjelasan tentang lambang Pancasila ? Mudah dipahami kan?
Untuk memperkuat pemahaman anak-anak, kerjakan latihan di bawah ini
Jangan lupa dikirim ke ibu/bapak guru yaa.. Anak-anak pada video tersebut terdapat lagu yang berjudul Peramah dan Sopan.
Nyanyikan lagu tersebut dengan menggunakan panjang dan pendek bunyi yang tepat yaa!
Jangan lupa tugasnya dikirim ke ibu/bapak guru.
Anak-anak hebat pembelajaran hari ini telah usai, tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi, yaitu
Pelajari dan baca-baca dulu ya, untuk bahan diskusi. Baiklah, sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya. Pasti seru!!! Salam!!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.