Skenario BDR Kelas 1 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 2

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 1 (Satu)
Tema : 1. Diriku
Sub Tema : 2 (Tubuhku)
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
__________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat memahami aturan membaca dan menulis buku dengan mempraktikkan cara meletakkan buku, membalik halaman buku dan sikap menulis yang benar; berhitung
menggunakan jari dengan tanggung jawab dan percaya diri.

Kegiatan 1
Hai, anak-anak hebat! Tetap semangat belajar di rumah, ya! ☺
Anak-anak kita sudah belajar banyak hal dari bagaimana cara duduk yang benar, cara memegang pensil, jarak mata ke buku semua ada aturannya.

Namun anak-anak sudah tahu belum aturan bagaimana cara meletakkan buku, membalik halaman buku dan sikap menulis yang benar?

Yuk, anak-anak saksikan video berikut!

Anak-anak praktikkan di rumah, ya!
Jangan lupa minta dampingi orangtua, tanyakan pada Ayah bunda apakah praktik yang kalian lakukan sudah benar atau belum.

Selamat mencoba anak-anak!

Kegiatan 2
Ketika anak-anak mempraktikkan cara meletakkan buku dan membalik halaman buku, anak-anak menggunakan anggota
tubuh, ayo siapa yang tahu anggota tubuh apa yang kita gunakan untuk membuka buku? Yups, betul tangan. 

Ditangan kita ada jari, nak! Anak-anak tadi sudah menyanyikan lagu nama dan pesan jari.

Anak-anak juga sudah belajar berhitung denganmenggunakan jari-jari kalian.
Sekarang anak-anak boleh bermain tebak jari bersama Ayah/Bunda di rumah ya, Nak!

Anak-anak boleh mengirim video atau voicenote ketika berhitung menggunakan jari kalian!

Selamat mengerjakan!

Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapi anak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar yang lebih seru lagi. Persiapkan diri kalian untuk kegiatan besok ya! Pelajari untuk materi esok hari yaitu “Aturan menjaga kesehatan tubuh, Pencahayaan yang tepat ketika
membaca dan menulis, gerakan mata yang tepat, Bagian tubuh yang boleh disentuh dan tidak boleh disentuh”.

Persiapkan diri kalian, ya!
Sampai jumpa, anak-anak!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.