BDR Kelas 4 Tema 9 Subtema 3 Pembelajaran 5

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : IV
Tema : 9. Kayanya Negeriku
Subtema : 3. Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia
Pembelajaran : 5
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
_____________________________________

Tujuan Pembelajaran
Melalui tayangan video, peserta didik dapat menyajikan hasil identifikasi upaya pelestarian sumber daya alam
untuk kesejahteraan masyarakat dari tingkat kota/kabupaten sampai tingkat provinsi, menyanyikan lagu dengan
memperhatikan tempo dan tinggi rendah nada dengan tanggung jawab dan kreatif.

Kegiatan 1
Ananda, sumber daya alam, baik yang bisa
diperbarui maupun yang tidak, jika digunakan secara terus-menerus juga akan habis.
Pemanfaatannya harus dilakukan secara hati-hati dan bijaksana. Sumber daya alam yang kita miliki harus dilestarikan. Jika sumber daya alam rusak atau bahkan habis, kita akan dapat mengakibatkan perubahan alam, bahkan bencana. Nah, Anak-anak, sekarang kita simak bersama tayangan berikut ini yuk!


Setelah menyimak tayangan tersebut, selanjutnya coba kalian kerjakan soal-soal berikut ini!
Kerjakanlah pada buku tulismu, kemudian fotokan dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru!

Kegiatan 2
Menjaga kelestarian alam merupakan tanggung jawab kita bersama. Alam yang bersih dan terjaga akan menjadikan pemandangan yang indah. Tentu kalian suka memandangi alam yang indah bukan? Nah, Anak-anak berikut ini ada lagu yang berjudul “Memandang Alam”
kita simak bersama-sama yuk!
Bagaimana menyanyikannya? Simak pada video berikut ini ya!


Mudah bukan? Berlatihlah menyanyikan lagu tersebut, kemudian rekam dalam bentuk video atau voice note dan kirimkan kepada bapak/ibu guru ya!

Sampai di sini pembelajaran kita hari ini. Mari kita akhiri pembelajran hari ini dengan membaca doa setelah belajar! Ucapkanlah terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah.

Sampai jumpa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.