Kelas : 5
Tema : 9. Benda-Benda di Sekitar Kita
Subtema : 1. Benda Tunggal dan Campuran
Pembelajaran : 5
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
______________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat:
(1)mengidentifikasi air bersih serta (2)membaca diagram batang dengan semangat dan percaya diri.
Kegiatan 1
Halo, apa kabar Ananda? Semoga selalu sehat dan bersemangat.
Ada banyak air di sekitar kita, air untuk mandi, air untuk minum, air bekas mencuci dan lain-lain. Tidak semua air yang ada di rumah adalah air bersih.
Masih ingatkah Ananda syarat air bersih, seperti yang telah kita pelajari pada pertemuan terdahulu. Bahwa air bersih dapat dilihat dari 3 aspek yaitu: fisik, kimia, dan biologi.
Untuk lebih jelasnya, Ananda bisa menyimak video pada link berikut ini!
Semoga dengan menyimak video tersebut, akan menambah wawasan kita tentang air bersih.
Tugas Ananda mengerjakan soal yang ada pada akhir video ya!
Tulis jawaban Ananda pada buku tugas, setelah selesai kirim foto tugas ke WAG kelas!
Kegiatan 2
Berikut ini adalah diagram batang persebaran pasien DBD di Kelurahan Bahagia. (Hanya contoh, bukan data sebenarnya)
Tugas Ananda: Bacalah diagram batang di atas.
Kirimkan voice note hasil membaca diagram batang ke WAG Kelas!
Jika ada kesulitan dalam belajar, minta tolong Ayahdan Bunda untuk membantu. Setelah selesai, kirimkan foto tugas ke WAG Kelas.
Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.
Terima kasih, sampai jumpa minggu depan!
Sumber: RPP DaringDinas Pendidikan DKI Jakarta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.