Kelas : IV
Tema : 9. Kayanya Negeriku
Subtema : 2. Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia
Pembelajaran : 4
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
__________________________________
Tujuan Pembelajaran
Dengan menyimak tayangan video, peserta didik dapat membaca surat al-FIl dengan memperhatikan tajwidnya secara benar dan mandiri, membaca dan menafsirkan data diri peserta didik dan lingkungannya dalam bentuk diagram batang dengan teliti dan kerja keras.
Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh,
Anak-anak apa kabar hari ini?
Anak-anak sebelum memulai kegiatan kita baca do‘a belajar dulu ya.
Kegiatan 1
Ananda, tahukah kamu diperingati sebagai hari setiap tanggal 21 April? Ya, Hari Kartini. R.A Kartini merupakan seorang pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia. Berkat perjuangan beliau,
kaum wanita di Indonesia memiliki hak yang sama dalam memeroleh pendidikan yang layak! patut mensyukurinya ya!
Anak-anak yang sholeh dan sholehah, hari ini kita akan melafalkan surat Al-Fil beserta artinya.
Bagaimana cara membaca dengan tajwid yang benar? Mari kita simak melalui video berikut!
Bacalah Surat Al-Fil beserta artinya dan rekam menggunakan voicenote, kemudian minta tolonglah kepada ayah/bunda untuk mengirimkannya kepada Bapak/Ibu guru ya! Coba mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk membimbing ya!)
Kegiatan 2
Nah, selanjutnya kita akan belajar membaca dan juga menafsirkan data pada
diagram barang. Bagaimana caranya? Simak tayangan berikut ini ya!
https://youtu.be/QTTu1Sfs_Ac
Bagaimana Anak-anak, mudah bukan? Sebagai latihan, kerjakanlah soal pada tautan di bawah ini ya!
Bagaimana hasilnya? Apakah kamu memperoleh skor yang tinggi? Hebat!
Kalau sudah selesai screenshoot skor perolehanmu dan kirimkan hasilnya kepada bapak/ibu guru ya!
Ucapkanlah terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah! Mari kita akhiri
dengan membaca doa setelah belajar
(Bagi Ananda yang beragama nonmuslim, berdoalah seperti yang biasa kalian lakukan ya!)
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.