Kelas : II
Tema : 7. Kebersamaan
Subtema : 3. Kebersamaan di Tempat Bermain
Pembelajaran : 6
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
_____________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat menuliskan keseluruhan bagian dari pecahan dengan benar dan dapat menentukan kriteria lingkungan sehat dengan teliti dan percaya diri.
Anak-anak sudah siap belajar hari ini?
Ayo, selalu terapkan 5M ya Nak (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan,
Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini!
Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya!
Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!
Kegiatan 1
Anak-anak tahukah kamu jika gelas yang berisi air dapat dinyatakan sebagai pecahan? Kok bisa ya??
Yuk kita simak link di bawah ini.
Bagaimana penjelasannya anak-anak? Mudah dipahami kan? Untuk memperkuat pemahaman mu, kerjakan latihan di bawah ini ya.
Jangan lupa kirim hasil nilaimu ke WA ibu/bapak guru yaa..
Kegiatan 2
Pelayanan kesehatan yang dikelola masyarakat asalah Posyandu. Yuk kita simak video berikut ini!
Untuk menguji pemahamanmu tentang Posyandu, silakan jawab Sola berikut ini!
File Quiz posyandu ( download file)
Setelah mengerjakan, jangan lupa screenshoot hasil nilainya, dan serahkan ke BPK/ibu guru ya.
Mari kita membaca doa penutup dan sampai jumpa besok anak hebat!
Sumber:
* RPP Daring Dinas Pendidikan DKI Jakarta
* Dokumen cikgudina (password link download cikal2013
Ma kasih banyak atas ilmunya cikghu Dina dan banyak membantu banget guru2 Indonesia atas ilmunya yang ibu share digrup
BalasHapus