BDR Kelas 3 Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 5 & 6

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : III
Tema : 7. Perkembangan Teknologi
Subtema : 3. Perkembangan Teknologi Komunikasi
Pembelajaran : 5 dan 6
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu: 120 menit
__________________________________

Assalamuallaikum wr.wb.
Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda?

Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat selalu ya,  pada hari ini  kita masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), oleh karena itu dimohon Ayah/Bunda untuk mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran, karena kita tidak libur sekolah melainkan Home Learning (HL).

Tujuan Pembelajaran
Setelah menonton video peserta didik dapat:
1. menuliskan kalimat penyelesaian masalah berdasarkan masalah dalam teks tulis dengan tepat; 
2.  mengidentifikasi sudut tumpul pada
benda-benda di rumah dengan tepat; 
3. menjelaskan manfaat keberagaman teman-teman di tempat bermain dengan menggunakan bahasanya sendiri.

Kegiatan 1
Anak-anak, bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu sehat dan tetap semangat belajar di rumah ya 😊.

Mari kita awali kegiatan belajar hari ini dengan berdoa ya, Nak! 

Keberagaman merupakan salah satu kekayaan bangsa Indonesia. Saat bermain bersama teman, kita akan menemui berbagai bentuk keberagaman seperti kebergaman suku bangsa, budaya, adat istiadat, dan bahasa daerah. Berbagai keberagaman yang kita temui di tempat bermain memiliki banyak manfaat. Adakah yang mengetahui apa saja manfaat tersebut?

Untuk mengetahuinya, klik tautan di bawah ini untuk melihat video pembahasannya!


Selanjutnya, anak-anak jelaskan manfaat
keberagaman di tempat bermain di lingkungan sekitar kalian dengan menggunakan bahasa/kalimat kalian sendiri! Minta tolong kepada Ayah/bunda untuk membimbing dalam menjelaskan manfaat keberagaman di tempat bermain.

Setelah itu, minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memvideokan penjelasan kalian dan mengirimkannya kepada Bapak/ibu guru.

Selamat mengerjakan anak-anak!

Kegiatan 2
Pada video di kegiatan 1, anak-anak sudah
mengetahui contoh benda-benda di rumah yang memiliki sudut tumpul. 
Sudut tumpul adalah sudut yang lebih besar dari sudut siku-siku. Besar sudutnya lebih besar dari 90˚ dan kurang dari 180˚.

Nah sekarang, coba anak-anak amati benda di sekitar kalian yang memiliki sudut tumpul. Kemudian gambarkan 5 benda yang kalian temukan dan  tunjukkan daerah sudutnya!

Setelah itu minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memfoto hasil pekerjaanmu dan mengunggahnya di WAG.

Kegiatan selanjutnya, tuliskan kalimat penyelesaian masalah berdasarkan masalah yang ada dalam teks tulis berikut!

Kerjakan di buku tulis kalian ya, nak!
Setelah itu, minta tolong kepada Ayah/bunda untuk memfoto hasil pekerjaan kalian dan mengunggahnya di WAG.

Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada
Ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! 

Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Terima kasih, sampai jumpa besok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.