BDR Kelas 2 Tema 7 Subtema 2 Pembelajaran 2 KD Balitbang

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : II
Tema : 7. Kebersamaan
Subtema : 2. Kebersamaan di Sekolah
Pembelajaran : 2
Semester : II (Genap)
Alokasi Waktu : 120 menit
---------------------------------------------------------_

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? 

Ayo, selalu terapkan 5M ya Nak (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan,
Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita
selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda
untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabilamelakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Kegiatan 1
Teman di sekolah ada siswa laki-laki dan ada siswa perempuan. Siswa perempuan memakai rok seragam sekolah. Siswa perempuan biasanya berambut panjang. Ada yang rambutnya diikat atau menggunakan kerudung. Siswa laki-laki memakai celana seragam sekolah. Siswa laki-laki berambut pendek dan rapi.

Mari saksikan video berikut.


Kita telah mengetahui keragaman jenis kelamin. Ayo, sekarang kita berlatih.

Kerjakan di buku tulismu yaa.
Selamat mengerjakan, anak-anak.

Kegiatan 2
Anak-anak, memahami isi dan meneladani nilai-nilai baik yang terdapat dalam cerita merupakan salah satu cara untuk mengapresiasi fabel. Selain untuk hiburan,
membaca fabel juga dapat memberikan kita pengetahuan. Ananda telah menyaksikan fabel Kiki dan Kiku. Kerjakan
latihan berikut ya, Nak.

Salin ke buku tulismu ya.
Kirimkan fotonya ke Bapak/Ibu guru.
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Selamat berakhir pekan.
Terima kasih, sampai jumpa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.