BDR Kelas 2 SD Tema 5 Subtema 1

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : II
Tema : 5. Pengalamanku
Subtema : 1. Pengalamanku di rumah
Pembelajaran: 6
___________________________________
Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Pada hari  ini kita masih melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.Ayah/Bunda jangan lupa selalu mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan tetap menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. 
Terima kasih.

Tujuan Pembelajaran
Melalui video peserta didik dapat menjelaskan makna kata pada puisi,  menentukan panjang dalam satuan baku dengan benar.

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo siapkan alat belajarmu, lalu cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, dan kita bersiap memulai pembelajaran. 

Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini. Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Kegiatan 1
Hari ini kita akan belajar bersama Beni dan Kak Tiur.
Yuk, kita lihat videonya. Silakan klik tautan di bawah ini
Kegiatan 2
Anak-anak, di video pada kegiatan 1 kita telah melihat Beni dan Kak Tiur mengukur benda menggunakan meteran. 
Meteran digunakan untuk mengukur benda yang lebih panjang dari penggaris. Mengukur panjang benda menggunakan meteran, caranya sama seperti mengukur 
menggunakan penggaris. Meteran ada beberapa jenis. Meteran kain, meteran roll besar, dan meteran roll kecil.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.