SKENARIO BDR KELAS 2 TEMA 4 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 6

 Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Pada hari ini kita masih melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah.

SKENARIO PEMBELAJARAN KELAS 2

Tema : 4. Hidup Bersih dan Sehat

Subtema : 1. Hidup Bersih dan Sehat di Rumah

Pembelajaran : 6


Tujuan Pembelajaran

Peserta didik dapat menuliskan kosakata tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat yang ada pada cerita, menjelaskan makna bersatu dalam keberagaman di rumah, serta dapat menentukan jumlah sisi, sudut, dan titik sudut pada bangun datar dengan benar.


Anak-anak sudah siap belajar hari ini? 

Hari ini kita akan belajar bagaimana cara merawat dan menjaga kebersihan pekarangan rumah. 

Dari kegiatan ini, kita akan 

  • mengetahui kosa kata baru tentang lingkungan sehat yang ada di sekitar kita.
  • belajar tentang kegiatan yang dapat menciptakan persatuan dan kebersamaan di dalam keluarga. 
  • belajar menentukan banyaknya sisi, sudut, dan jumlah sudut pada bangun datar. 
Sebelum belajar persiapkan dengan baik alat belajar kalian masing-masing ya. Jadilah anak-anak yang mandiri dalam menyiapkan alat-alat belajar.

Kegiatan 1

Anak-anaksetelah kemarin kita belajar tentang menjaga kebersihan rumah, hari ini kita juga akan belajar menjaga kebersihan pekarangan atau halaman rumah. Dayu bermain sebagai dokter cilik yang akan menjelaskan tentang kebersihan pekarangan rumah kepada adik. Mari kita lihat ceritanya.


Setelah melihat cerita, jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!




Kegiatan 2

Anak-anak, pada video tadi kita juga sudah melihat bagaimana mencari banyak sisi, sudut dan titik sudut pada suatu bangun datar. Sekarang, tentukanlah banyak sisi, sudut, dan titik sudut pada bangun datar di bawah ini!


Jika sudah selesai belajar, jangan lupa tempat dan alat belajarnya dibereskan kembali ya. Jangan lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah membimbing dan menemani belajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.