BDR Kelas 1 tema 3 subtema 4 Pembelajaran 4 dengan RPP Masa Darurat Terbaru

SKENARIO PEMBELAJARAN KELAS 1

Tema : 3. Kegiatanku

Subtema : 4. Kegiatan Malam Hari

Pembelajaran : 4

Semester : I (Ganjil)

Alokasi Waktu : 120 menit

Tujuan Pembelajaran

Melalui video peserta didik dapat mempraktikkan gerak memantulkan bola dan  mencuci kaki serta tangan; Membuat karya kolase dengan percaya diri.

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya, dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran.

Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya!

Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan!

Kegiatan 1

Sudah tiga malam ini kita melakukan kegiatan malam sesuai aturan di rumah masing-masing. Malam hari bisa kita isi dengan berbagai kegiatan.Kegiatan yang bermanfaat, seperti olahraga. Olahraga dimalam hari bisa menyehatkan juga loh anak-anak, membuat badan bugar.

Anak-anak masih ingat gerak memantulkan bola?

Kali ini memantulkan bola sambil berjalan. Anak-anak perhatikan contoh berikut ya!



Nah, sekarang anak-anak praktikkan gerak memantulkan bola, boleh berlombadengan anggota keluarga. Jangan lupa ketika sudah selesai cuci kaki dan tangan ya. Mencuci kaki dan tangan merupakan bentuk perawatan kesehatan tubuh. Kaki dan tangan yang bersih bebas dari kuman dan penyakit.

Selamat mencoba anak-anak!

Kegiatan 2

Kemarin anak-anak sudah membuat karya dari bahan alam yaitu kolase dari biji-bijian. Kolase yang dibuat tentang benda-benda dimalam hari. Nah, kali ini anak-anak bebas berkreasi membuat kolase biji-bijian, boleh sesuai imajinansi anak-anak ya!

Contoh:


Selamat mengerjakan anak-anak! Jangan lupa ucapkan terimakasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Terima kasih, sampai jumpa besok!

Contoh soal PH Tema 3 Subtema 4





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.