RPP Mingguan Kelas 1 Tema 6

Semangat pagi rekan guru semua.


RPP adalah salah satu Administrasi guru yang bersifat wajib. Rpp merupakan pedoman dalam memberikan pembelajaran di kelas sehari-hari. Banyaknya sistematika penulisan RPP harian sering membuat guru kewalahan. Hal ini berimbas pada kinerjanya. Agar RPP tersedia sering kali guru melakukan berbagai cara untuk memperolehnya. Ada yang download, membeli perangkat pembelajaran khususnya RPP bahkan ada yang mengkopi milik rekan lain dan sebagainya.




Pembinaan pembuata RPP sudah sering diadakan antar wilayah kerja namun hasilnya tidak berbanding lurus dengan kenyataan di lapangan. Guru masih bingung dengan  urutan sistematisnya,  Banyaknya guru yang belum melek teknologi menjadi alasan untuk tidak membuat RPP mandiri. Pelatihan yang diadakan rutin tidak menjawab kesulitan guru dalam pembuatannya. Misalnya cara mencari kd di buku guru. seharusnya dijelaskan bahwa ada BG dalam bentuk buku elektronik untuk memudahkan copas kd ke RPP nya. Lalu, cara membuat indikator yang pas dan mudah dimengerti juga sering menjadi kendala dalam pembuatan RPP. Belum lagi keterampilan menggunakan IT seperti laptop dan modem masih menjadi momok dan penghalang memiliki RPP mandiri.

RPP mingguan yang penulis buat sedikitnya bisa menjadi rangkuman RPP harian. Dengan RPP mingguan diharapkan guru bisa lebih siap mempersiapkan pengajarannya.

Download Link contoh RPP dibawah ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.