Skenario BDR Kelas 5 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 3

SKENARIO PEMBELAJARAN
Kelas : 5 (Lima)
Tema : 2. Udara Bersih Bagi Kesehatan
Sub Tema : 1. Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
_________________________________

Tujuan Pembelajaran
Setelah menyimak video peserta didik dapat melakukan pengurangan pecahan berpenyebut berbeda danmembuat bagan pernapasan burung dengan teliti dan percaya diri.

Kegiatan 1
Halo Ananda, apa kabar hari ini?
Semoga selalu sehat dan bersemangat!
Ananda, bagi kalian yang memiliki tanaman dan pepohonan di rumah atau di lingkungan sekitarnya, Mari selalu menjaga dan merawatnya agar tetap
tumbuh dan tidak layu sehingga bermanfaat dan menghasilkan udara segar dan bersih bagi manusia,
juga hewan yang ada disekitarnya.

Suasana pepohonan yang rindang dan tanaman hijauselalu membuat kita merasa nyaman dan segar.

Mengapa ketika kita dekat dengan tanaman hijau.selalu membuat kita merasa nyaman dan segar?
Ternyata ada kandungan oksigen menebal dari setiap tanaman dan pepohonan yang rindang ini, sehinggainilah yang membuat udara menjadi demikian segar, bahkan kadar oksigen juga dapat dipenuhi.

Ananda, sebelumnya kita telah mempelajari penjumlahan pada pecahan. Sekarang, Kita akan mempelajari matematika dengan melakukan
Pengurangan pecahan dengan penyebut yang berbeda. Ayo ingat kembali caranya dengan menyimak vidio pada tautan link berikut:


Tugas ananda adalah mengerjakan soal-soal latihan pada akhir video di buku tugas!Bila sudah selesai poto hasilnya dan kirimkan ke WAG kelas.

Kegiatan 2
Terimakasih Ananda yang telah menyelesaikan tugas pertama. Tetap semangat anak-anak hebat!

Kemarin Ananda telah membaca link yang telah dikirimkan, sekarang tahukah ananda? Burung menghirup udara
sebanyak-banyaknya saat tidak terbang, sebaliknya saat terbang burung tidak menghirup udara. Udara yangdisimpan dikantung udara dihembuskan dari kantong udara ke paru-paru. Jadi, masih tetap bisa bernapas. Selain paru- paru, burung memiliki alat pernapasan khusus yang dipergunakan saat terbang. Alat pernapasan tersebut dikenal dengan sebutan pundi-pundi udara.

Untuk lebih jelasnya simak vidio pada tautan link berikut!


Bagaimana ananda? Sangat menarik bukan vidionya?

Tugas ananda sekarang adalah
Perhatikan jenis binatang di rumahmu, kemudian buatlah.bagan pernapasan hewan tersebut!

Atau Ananda dapat membuat bagan pernapasan burung seperti pada video yang telah kalian simak!

Bila sudah selesai poto hasilnya dan kirimkan ke WAG kelas.

Anak-anak hebat pembelajaran hari ini telah usai, Pelajari link bacaan berikut untuk bahan kegiatan pembelajaran
besok.


Baiklah, sampai jumpa pada pembelajaran berikutnya.

Terima kasih, sampai jumpa besok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.