Kelas : 2 (Dua)
Tema : 2. Bermain di Lingkunganku
Sub Tema : 1. Bermain di Lingkungan Rumah
Semester : I (Ganjil)
Alokasi Waktu : 120 menit
_____________________________________
Tujuan Pembelajaran
Setelah menyaksikan video peserta didik dapat menuliskan makna kosakata tentang lingkungan sehat;
menyelesaikan perkalian sebagai penjumlahan berulang dengan mandiri.
Kegiatan 1
Hai! Assalamualaikum.
Apa kabar, Nak? Tetap semangat belajar di rumah!
Anak-anak, kita telah menyelesaikan pembelajaran pada Tema 1 Hidup Rukun.
Apakah kamu sudah melakukan Penilaian Hariandengan Ibu/Bapak guru?
Jika sudah, semoga hasilnya memuaskan, ya.
Hari ini kita memasuki Tema 2 Bermain di
Lingkunganku.
Kita akan mempelajari kosakata tentang lingkungansehat dan lingkungan tidak sehat. Kita juga akan belajar perkalian sebagai penjumlahan berulang.
Apakah kamu sudah siap?
Mari saksikan video berikut!
Setelah menyaksikan videonya, isilah teka-teki silang berikut ini!
Salinlah ke buku tulismu.
Kemudian kirim hasilnya ke Ibu/Bapak guru ya, Nak.
Kegiatan 2
Terima kasih ya, Nak telah menyelesaikan tugas pertama tepat waktu.
Pada kegiatan satu kamu telah mendapat penjelasan tentang perkalian sebagai penjumlahan berulang.
Sekarang kerjakan latihan berikut ya.
Tulislah bentuk penjumlahan berulang, bentuk perkalian,serta hasilnya di buku tulismu..
Kemudian kirim hasilnya ke Ibu/Bapak guru ya, Nak.
Anak-anak hebat, pembelajaran hari ini telah usai. Tetapianak-anak tidak boleh lupa, bahwa besok kita akan belajar
yang lebih seru lagi. Nah, untuk melihat apa yang akan kita pelajari besok, kalian bisa klik tautan berikut.
Rapikan kembali tempat belajarmu!
Mari akhiri kegiatan dengan doa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Apresiasikan partisipasi anda dengan like atau komentar setelah mendownload laman ini. Terima kasih atas partisipasinya.